PT. BGA Gelar Workshop Guna Tingkatkan Kapasitas Dan Kapabilitas Hukum Di Lingkungan Perusahaan

Editor: Redaksi author photo

 PT. BGA Gelar Workshop Guna Tingkatkan Kapasitas Dan Kapabilitas Hukum Di Lingkungan Perusahaan

KALBARNEWS.CO.ID (KENDAWANGAN)
- Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil untuk mencegah dan mengatasi tidak kriminal dan kejahatan dilingkungan perusahaan, PT. BGA Region Kendawangan pada Kamis (02 Mei 2024) menggelar Workshop Edukasi Penyuluhan Hukum bertempat di Gedung Kendawangan Learning Academy PT. BGA Kendawangan.


Hadir sebagai peserta workshop diantaranya seluruh Scurity dan Siswa Trainee Calon Kasie PT. BGA, adapun sasaran dan tujuan digelarnya workshop ini agar senantiasa setiap peserta diharapkan mampu meminimalisir dan mengatasi setiap permasalahan tindak kriminal dan kejahatan dilingkungan perusahaan.


Adapun sebagai narasumber pada acara Workshop Edukasi Penyuluhan Hukum dilingkungan perusahaan adalah dari Polsek Kendawangan serta dari manajemen PT. BGA itu sendiri.


Kapolsek Kendawangan Iptu Bagus Tri Baskoro dalam paparanya mengatakan bahwa pihak Polsek Kendawangan mengapresiasi atas inisasi acara penyuluhan hukum ini, dan kedepannya Polsek Kendawangan akan memberikan Reward kepada pekerja Scurity yang dapat mengungkap kasus kriminal yang ada di lingkungan kerjanya dan ini adalah suatu bentuk penghargaan yang pantas diberikan kepada  PT. BGA Kendawangan yang sangat peduli dengan tindakan prefentif dalam mencegah terjadinya tindakan kriminal dan kejahatan.


Lebih lanjut dikatakannya bahwa Satuan Kamtibmas seperti Scurity harus memahami betul tugas dan tanggung jawab sebagai satuan pengamanan dilingkungan perusahaan serta bertindak profesional dalam menjalankan tugasnya. Disela penyampaian materi, Kapolsek Kendawangan yang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas (Bripka Heri dan Brigadir Toni) memberikan penekanan sekaligus apresiasi terhadap komitmen BGA Region Kendawangan dalam menegakan tertib berlalu lintas.


Sementara itu Ahmadi Manager KNLA mengatakan bahwa digelarnya workshop ini bertujuan untuk menambah pengetahuan bagi Calon Kasie yang nantinya akan bertugas mengawal administrasi yang ada di Estate. Hal senada disampaikan Viter Ardiansa selaku Corporate Affair (CA) Region Kendawangan bahwa acara ini akan dikembangkan dan berkelanjutan, sehingga semakin banyak kalangan karyawan yang ada di lingkungan perusahaan yang memahami hukum yang berlaku.


 Ditambahkan Viter Ardiansa dengan adanya pemahaman yang baik terkait hukum yang berlaku, baik hukum negara, hukum adat, maupun norma – norma yang berlaku ditengah masyarakat akan menciptakan kemanan dan kenyamanan di lingkungan usaha dan masyarakat sekitar," pungkasnya.(Fendi's)

Editor : aan

Share:
Komentar

Berita Terkini