Sutarmidji Daftar Ke PDI-P Di Hari Pertama Pendaftaran Calon Gubernur Kalbar

Editor: Redaksi author photo

 

Sutarmidji Daftar Ke PDI-P Di Hari Pertama Pendaftaran Calon Gubernur Kalbar

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji resmi mendaftar sebagai calon gubernur Kalbar melalui PDI Perjuangan. Sutarmidji jadi yang pertama mendaftarkan diri ke partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

 

Formulir pendaftaran Sutarmidji diambil oleh perwakilan tim suksesnya, Subhan Noviar. Kedatangan Subhan disambut oleh sejumlah fungsionaris DPD PDI Perjuangan Kalbar.

 

“Berdasarkan instruksi DPP, pendaftaran calon kepala daerah dimulai secara serentak seluruh Indonesia mulai dari tanggal 15 sampai 30 April. Untuk hari ini, kesempatan pertama yang mendaftar hari ini ialah Bapak Sutarmidji,” ucap Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Malin di Kantor DPD jalan Arteri Supadio Sungai Raya pada hari Senin (15 Maret 2024).

 

Subhan Noviar, perwakilan tim sukses Sutarmidji, mengatakan bahwa sebelum ke PDI Perjuangan, beberapa waktu lalu jagoannya itu sudah lebih dulu mendaftar ke Partai Demokrat. Sama seperti di PDI Perjuangan, di Partai Demokrat Sutarmidji juga menjadi kandidat pertama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubenur.


“Ini partai yang kedua, kemarin sudah di Demokrat. Beliau juga yang pertama mengambil dan yang pertama mengembalikan. Di PDI Perjuangan juga akan begitu nantinya. Insyaallah beliau sendiri yang akan mengembalikan formulirnya nanti,” ujarnya.

 

Subhan menuturkan bahwa Sutarmidji mengapresiasi PDI Perjuangan yang tetap membuka pendaftaran bakal calon gubernur meski partai tersebut memiliki calon internal. Dibukanya pendaftaran ini menjadi bukti bahwa PDI Perjuangan terbuka untuk seluruh pihak yang ingin mencalonkan diri untuk maju di Pilgub Kalbar 2024.

 

“Bang Midji (Sutarmidji) mengapresiasi pembukaan pendaftaran oleh PDI Perjuangan. Itu artinya masih ada peluang. Bukan hanya internal, tapi eksternal juga bisa bekerja sama. Bang Midji siap bekerja sama dengan partai-partai lain untuk melanjutkan pembangunan di Kalbar,” pungkasnya. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini