Road to Run for Independence 2024 Digelar di Hari Kartini, Dukung Potensi Sports Tourism dan Gaya Hidup Sehat Masyarakat Indonesia

Editor: Redaksi author photo

Road to Run for Independence 2024 Digelar di Hari Kartin

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA)
- Penyelenggara gelaran tahunan Run for Independence Day (RFID) M3KOM yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), menggelar Road to Running for Independence Day (RFID) 2024, sebagai rangkaian menuju perhelatan Fun Run tahunan yang selalu dinantikan oleh masyarakat luas. (22 April 2024).

 

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan masyarakat urban, khususnya kaum perempuan, sebagai ujung tombak dalam mendukung gerakan gaya hidup sehat dan aktif.

 

Start dan finish Road to RFID 2024 ini berlangsung di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, sebagai simbol semangat mendukung kontribusi ekonomi kreatif yang diperkuat oleh sector pariwisata.

 

Road to RFID 2024 juga menjadi wujud komitmen masyarakat dalam mendukung  sports tourism, khususnya dalam mempromosikan Indonesia sebagai destinasi kegiatan olahraga lari yang menarik bagi penggemar olah raga domestik, maupun mancanegara.

 

 

Menyambut acara ini, Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, menyampaikan dukungannya, "Kami sangat mendukung semangat komunitas dan masyarakat pecinta gaya hidup sehat untuk makin menggaungkan sports tourism yang membawa potensi ekonomi mencapai Rp19 Triliun.

 

Kegiatan seperti Road to RFID 2024 tidak saja menumbuhkan gerakan-gerakan untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan di masyarakat, tetapi juga mendorong insan Indonesia kian aktif menggarap semua potensi, bergerak bersama, dan bergerak cepat."

 

Sandiaga Uno menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap program Road to RFID 2024 yang digelar bertepatan dengan perayaan Hari Kartini sebagai bentuk dukungan kepada kaum perempuan untuk terus aktif menjadi ujung tombak dalam menggelorakan sports tourism di Indonesia.

 

Ia juga menambahkan, bahwa menurut Global Report on Women in Tourism, perempuan berkontribusi terhadap 54 persen lapangan kerja di sektor Pariwisata.


Sementara itu Patricia Meilyn, Ketua Penyelenggara Road to RFID dari M3KOM, menambahkan, "Kami mengapresiasi animo tinggi masyarakat dalam menumbuhkan budaya gaya hidup sehat, sekaligus ingin menggandeng jenama-jenama lokal agar siap mendunia.

 

Semoga dengan semangat yang makin teguh dan jiwa raga yang sehat, masyarakat semakin kontributif dalam mengisi kemerdekaan Indonesia dengan produktivitas tinggi, seperti adagium health is the new wealth."

 

Road to Run for Independence Day (RFID) 2024 diharapkan menjadi momen yang makin memperkuat semangat kebersamaan dan kontribusi positif masyarakat untuk mewujudkan Indonesia sehat dan produktif, sekaligus memompa semangat masyarakat untuk memeriahkan dan mengikuti Run for Independence Day (RFID) 2024 pada tanggal 18 Agustus 2024. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini