LAZISNU Salurkan THR Untuk Anak Yatim

Editor: Redaksi author photo

LAZISNU Salurkan THR Untuk Anak Yatim

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kalimantan Barat, menyalurkan santunan THR untuk anak Yatim di Sui. Jawi Kota Pontianak dan Desa Punggor Kab. Kubu Raya, Selasa (09/04/2024).


Ketua LAZISNU Kalbar, Kholiq, S.Sos mengatakan, pihaknya merasa senang sekali bisa menyalurkan santunan ke Anak Yatim di Kec. Pontianak Barat, berjalan dengan lancar.


”Salah satu bentuk kepedulian Islam kepada anak-anak yatim adalah menekankan tanggung jawab umat Islam terhadap mereka. Anak yatim mendapatkan perhatian khusus dalam Islam, karena mereka masih kecil dan tidak memiliki kemampuan untuk mewujudkan kemaslahatan-kemaslahatan yang bisa menjamin masa depannya," jelasnya.


Semua umat Islam dituntut untuk menumbuhkan sikap empati yang besar terhadap anak yatim, tidak hanya perihal makan, minum dan pakaiannya saja, namun kasih sayang dan cintanya juga perlu ditampakkan kepada mereka guna menumbuhkan semangatnya setelah mentalnya mendapatkan ujian yang sangat berat dengan ditinggal pergi oleh ayahnya.


Disampaikan Kholiq, bahwa kegiatan peyaluran sedekah THR untuk yatim akan terus dilakukan secara kontinyu ke desa-desa yg sangat membutuhkan yang ada di Seluruh Wilayah Kalimantan Barat.


“Kegiatan santunan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan sensitifitas sosial NU Care-LAZISNU terhadap sesama dan juga sebagai wujud/bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT,” ungkap kholiq.


Kholiq mengatakan Mohon doa, dukungan dan bantuannya, Insya Allah akan kami laksanakan terus ke sejumlah wilayah di kalimantan Barat. Mudah-mudahan ini bisa menuntun kita semua pada sebuah perubahan positif tentang kondisi sosial. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini