Hermawansyah Aktivis Kalbar Daftar Calon Bupati Mempawah

Editor: Redaksi author photo

 Hermawansyah Aktivis Kalbar Daftar Calon Bupati Mempawah 

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH)
  - Utusan Bakal Calon Bupati Mempawah Hermawansyah telah mengambil formulir di Kantor DPC PDI Perjuangan Mempawah. Diterima oleh Ahmadi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mempawah. “Saya mewakili Hermawansyah untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di DPC PDI Perjuangan Mempawah, “Ujar Mawardi, SE perwakilan Hermawansyah saat menerima formulir dari Ahmadi, Rabu, 17 April 2024.


Saat dihubungi via Whatsapp, pada Jumat (19/04/2024). Wawan panggilan akrab Hermawansyah, membenarkan bahwa dirinya optimis akan maju dalam kontestasi Pilkada Mempawah. Sudah waktunya saya ‘Balek Kampong’ untuk mengabdikan diri. Berbekal pengalaman dalam kerja-kerja pembedayaan, advokasi kebijakan serta melaksanakan program Pemerintah pusat selama ini, pria kelahiran Sungai Bakau Kecil itu yakin akan mampu membangun perubahan yang signifikan.


“Saya dulu cukup intensif berinteraksi dengan beberapa Pemerintah Kabupaten/Kota di Kalbar. Mulai dari isu penguatan pakta integritas, reformasi birokrasi, hingga pengelolaan sumber daya alam dan tata ruang. “Jadi saya mengertilah bagaimana kinerja kepala daerah,“ ujar Pendiri dan Dewan Pengurus Gemawan itu mantap.


‘Budak Pinyoh’ alumni SMPN 1 Sungai Pinyuh ini dalam lima tahun terakhir sejak 2017  ditunjuk menjadi Dinamisator Provinsi dan Tenaga Subprofesional BRGM RI untuk program di Kalbar. Bekerja di BRGM memang sesuai dengan ‘passion’ saya bidang pemberdayaan masyarakat. Alhamdulillah keluar masuk Desa-Desa Gambut membuat saya banyak mengerti dinamika masalah dan kebutuhan masyarakat di lapangan,“ Tambah Wawan yang juga dikenal sebagai senior alumni GMNI Kalbar ini. 


Wakil Ketua PWNU periode 2017-2023 ini berharap, semoga ini menjadi jalan bagi saya untuk mengabdikan diri di kampung halaman tercinta, “Amiiin, do’anya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini