Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

Editor: Redaksi author photo

Dengan penuh rasa syukur, Ibu Aisyah Warga Barabai sebagai seorang penerima bantuan dalam Program Benderang Berkah Ramadan 1445 H.

KALBARNEWS.CO.ID (KALIMANTAN)
- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur (UIP3B) Kalimantan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP3B Kalimantan kembali menyalurkan bantuan pada program Benderang Berkah Ramadan 1445 H. Bantuan yang diberikan berupa 200 Paket Bingkisan Ramadan yang disalurkan kepada Masyarakat Dhuafa di beberapa lokasi tersebar di sekitar Banjarbaru, Batulicin, Barabai dan Banjarmasin (04/04/2024).


General Manager PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro mengungkapkan rasa syukurnya di bulan yang penuh keberkahan ini, melalui kegiatan berbagi dan menebar kebahagiaan kepada masyarakat dhuafa yang membutuhkan.


“Alhamdulillah di bulan yang suci ini, kami PLN UIP3B Kalimantan bersama YBM PLN UIP3B Kalimantan kembali dapat berbagi rezeki berupa bingkisan Ramadan. Semoga dapat bermanfaat dan membawa keberkahan untuk kita semua,” ungkap Salam.


Salam menerangkan bahwa melalui momen ini, bingkisan disampaikan sebagai bentuk dukungan dan aksi solidaritas seluruh pegawai PLN untuk membantu mereka menghadapi segala tantangan di tengah keterbatasan yang mereka hadapi. Sekali lagi, Salam mengingatkan betapa pentingnya arti kebahagiaan bagi sesama.


“Semoga bingkisan ini dapat menjadi cahaya di tengah kegelapan, memberikan harapan dan kebahagiaan kepada mereka di saat-saat yang penuh berkah ini. Dalam semangat kebersamaan ini, kami bermaksud untuk menghadirkan sedikit keceriaan dan harapan di hati rekan-rekan penerima bantuan,” pungkas Salam.


Lebih lanjut, Manager Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Banjarbaru Akhmad Fauzan menyampaikan bahwa bantuan yang disampaikan di beberapa lokasi tersebar ini secara simbolik diserahkan di Desa Kemuning Kota Banjarbaru. 


“Tidak hanya di Desa Kemuning, bantuan ini juga menjangkau hingga Batulicin, Barabai dan Banjarmasin. Insya Allah program YBM ini konsisten kami laksanakan dan mohon doanya agar seluruh Insan PLN dan juga perusahaan diberi kemudahan dalam misinya menjaga listrik di Nusantara,” tutur Fauzan.


Indra salah satu warga mengungkapkan rasa syukurnya dapat menerima bantuan paket sembako dari PLN. Menurutnya, bantuan ini tidak hanya sekedar bingkisan yang bernilai materi, namun juga merupakan sentuhan perhatian dari rekan-rekan PLN yang peduli.


“Bingkisan dari PLN bak kejutan bagi kami di bulan yang penuh berkah. Kami diberikan suntikan semangat dan harapan untuk menyambut lebaran nanti, terima kasih PLN sudah berbagi kebahagiaan dan hadir bersama kami,” ungkapnya.


Program YBM PLN UIP3B Kalimantan Berbagi Kebahagiaan ini tak hanya akan dilaksanakan di bulan suci Ramadan saja, namun akan berlanjut dengan program-program lainnya seperti Pengadaan Sumur Bor Masyarakat Dhuafa, Program Muliakan Pedagang Kecil serta Bantuan untuk Guru Ngaji dan Marbot. Ini merupakan komitmen PLN untuk senantiasa hadir hingga ke pelosok negeri. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini