Antisipasi Kemacetan Lalulintas, Satuan Lalulintas Polres Singkawang Lakukan Rekayasa di Bundaran HI

Editor: Redaksi author photo

 Antisipasi Kemacetan Lalulintas, Satuan Lalulintas Polres Singkawang Lakukan Rekayasa  di Bundaran HI 

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG)
-- Polres Singkawang, Satuan Lalulintas Polres Singkawang telah mengambil langkah antisipatif untuk mengatasi kemacetan yang mungkin terjadi pada arus balik Lebaran. Langkah ini diambil mengingat tradisi mudik yang meningkatkan volume kendaraan di jalanan dan potensi terjadinya kemacetan parah, Sehingga dilakukan Rekayasa Lalu lintas di Bundaran HI Singkawang, Jum'at (13/4/2024) 


Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Singkawang IPTU Sangidun, S.Sos Menuturkan, Rekayasa lalu lintas dilakukan dengan mengatur arus kendaraan dan pengalihan rute di titik-titik strategis, Seperti di Bundaran HI Singkawang Kendaraan dari Arah Pontianak di Arahkan Ke Jalan Tani, Selanjudanya Kendaraan dari Arah Kota Singkawang di Arahkan ke Arah Pontianak dan Kendaraan dari arah Jalan Tani di arahkan ke Jalan A. Yani Singkawang, selain itu Penempatan petugas pengatur lalu lintas di berbagai lokasi penting menjadi bagian dari upaya ini untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas.


"Dalam mengimplementasikan rekayasa lalu lintas, Satuan Lalulintas Polres Singkawang juga telah bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk instansi pemerintah setempat, Kolaborasi ini menjadi kunci keberhasilan dalam meminimalisir dampak kemacetan pada arus balik Lebaran," tegasnya


Masyarakat telah memberikan respon positif terhadap langkah-langkah yang diambil oleh Satuan Lalulintas Polres Singkawang, Mereka melaporkan peningkatan kelancaran arus lalu lintas dan penurunan waktu tempuh saat mengunjungi Keluarga bertebaran maupun saat kembali ke kampung halaman.


Langkah-langkah antisipatif yang diterapkan oleh Satuan Lalulintas Polres Singkawang diharapkan dapat memberikan solusi efektif dalam mengatasi kemacetan pada arus balik Lebaran, Upaya ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menghadapi tantangan serupa pada momen-momen tertentu. (Tim Liputan)

editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini