Pengamanan Ketat Rekapitulasi Tingkat Provinsi Kalbar, Ini Penjelasan Karoops Polda Kalbar

Editor: Redaksi author photo

 Pengamanan Ketat Rekapitulasi Tingkat Provinsi Kalbar, Ini Penjelasan Karoops Polda Kalbar

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Satgas OMB Kapuas 2024 melaksanakan pengamanan Secara ketat yang melibatkan seluruh Satgas Operasi di hari pertama Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Kalimantan Barat Pemilu 2024 di Hotel Golden Tulip Pontianak, Rabu(6/3/2024)


Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto S.IK. M.H melalui Karo Ops Polda Kalbar Kombes Pol Moch. Noor Subhcan, S.IK.,M.H., menjelaskan kepada awak media bahwa Polda Kalbar  berusaha semaksimal mungkin mengawal dan mengamankan tahapan rapat Pleno terbuka tingkat Propinsi Pemilu 2024 dengan mengerahkan 680 Personel satgas gabungan OMB Kapuas Polda dan Polresta Pontianak.


"Lebih baik kecele daripada kecolongan, jadi kami tidak mau under estimate dalam pengamanan tahap rekapitulasi perolehan suara tingkat propinsi ini", kata Karoops.


Ia menjelaskan bahwa pengamanan Rapat Pleno tingkat Provinsi yang dimulai hari ini, pada Ring 1 tim Gegana Brimob  melakukan sterilisasi seluruh sudut ruangan sidang dan juga ditempatkan alat X-ray di depan pintu masuk ruang Rapat Pleno guna mendeteksi semua barang bawaan tamu  dan peserta rapat.


"Tas maupun barang yang dibawa peserta rapat ataupun tamu wajib dimasukkan ke dalam alat checked baggage X-ray, seperti di bandara, untuk mendeteksi benda-benda yang berbahaya”, jelas Karoops.


Ia juga mengatakan bahwa beberapa personel Polwan disiagakan untuk memeriksa setiap tamu dan para peserta Rapat Pleno wanita yang akan memasuki Hotel dipimpin oleh Wadirpamobvit Polda Kalbar AKBP Marupa Sagala, S.I.K, M.H, beserta Personel

Subsatgas Pam Obvit OMB Kapuas 2024 melaksanan pemeriksaan berlapis kepada para peserta dan tamu Rapat Pleno.


"Kami laksanakan pengamanan ketat, namun kami tetap mengedepankan kenyamanan dan sikap yang humanis kepada peserta pleno maupun tamu hotel, untuk itu kami mengerahkan Personel Polwan guna menyambut peserta atau tamu didepan lift dan tangga lobby hotel", pungkas Kombespol Moch. Noor Subhcan. (tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini