Closing Ceremony of UNIDA and USIM Community Engagement

Editor: Redaksi author photo

Closing Ceremony of UNIDA and USIM Community Engagement

KALBARNEWS.CO.ID (MALAYSIA)
- Peserta KKNI Universitas Darussalam Gontor melaksanakan petupan acara atau closing ceremony Program Kuliah Kerja Nyata dengan USIM di Al-Qardhawi Training Room, pusat Komersial USIM.

 

Dr. Fauziyah Hassan selaku pengarah dari USIM menuturkan beribu ucapan terimakasih atas kerja sama antara UNIDA dan USIM dalam program ini.

 

Perwakilan peserta KKNI Universitas Darussalam Gontor Rhiznandya Fatimatuzzahro program studi Tadris Bahasa Inggris dengan mengusung satu kalimat yang harus kita camkan sebagai mahasiswa yaitu “Experience is the best teacher”. Minggu (24 Maret 2024).

 

Deputi Wakil Rektor UNIDA  Kampus Putri Al-Ustadz Asif Trisnani menyampaikan dalam closing ceremony ini, Pengalaman berharga ini menjadi sejarah dan titik awal untuk terus dapat melanjutkan program KKNI ini, agar program KKN tidak hanya bisa di jalankan di pedesaan tapi juga perkotaan dan luar negeri.

 

Beberapa kata motivasi juga disampaikan oleh Prof. Dr. Mohd Radhi Ibrahim selaku Deputi Wakil Konselor Akademik dan Internasional USIM, beliau menuturkan bahwa “USIM dan UNIDA adalah satu khutwah, yaitu sama-sama mengintegrasikan antara ilmu Aqly dan Naql.

 

Maka sebagai umat islam kita harus banyak mengamalkan ilmu yang telah kita dapatkan untuk hal-hal yang bermanfaat” tutur Dr. Mohd Radhi

 

Dosen pembimbing KKNI UNIDA Ustadz Salman Alfarizi S.Pd, M.Pd.mengatakan terkait luaran KKNI, Alhamdulillah untuk luaran KKNI sampai hari ini telah mencapai sekitar 45 lebih berita di media sosial, 13 jurnal yang akan di terbitkan, 10 HKI yang telah di danai, dan 2 buku ISBN untuk Pondok Tahfidz Al-Gontori, serta beberapa kolaborasi jurnal internasional. Ini merupakan hal yang patut di syukuri untuk kita semua.

 

Kegiatan Closing Ceremony di tutup dengan do’a dan perfotoan bersama, dengan harapan semoga Kerjasama antara UNIDA dan USIM tetap berlanjut dan dapat memberikan hal-hal positif serta menguntungkan untuk kedua belah pihak. (Myz)

Editor : Firdis

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini