BKKBN Kalbar Ajak Pemkab Bengkayang Tingkatkan Jumlah Kampung Keluarga Berkualitas

Editor: Redaksi author photo

BKKBN Kalbar Ajak Pemkab Bengkayang Tingkatkan Jumlah Kampung Keluarga Berkualitas



KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) 
– Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar Pintauli Romangasi Siregar melakukan audiensi kepada Bupati Bengkayang, selain dalam rangka agenda silaturahmi BKKBN Kalbar turut menyerahkan dana BOKB kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang


Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar Pintauli Romangasi Siregar  menuturkan selain penekanan stunting, pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) juga tengah digencarkan BKKBN Kalbar, namun terkait Kampung KB di Bengkayang baru 32 desa dari total 122 desa dan 2 kelurahan.


“Kampung Keluarga Berkualitas (KB) bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga. Penerapan fungsi keluarga ini membantu keluarga lebih bahagia dan sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan,” tuturnya saat melakukan audiensi di Kantor Bupati Bengkayang Rabu 6 Maret 2024.


Pintauli menyebut, jika pihaknya menggencarkan adanya pembentukan Kampung KB hal ini berdasarkan peraturan presiden jika seluruh desa menjadi Kampung KB untuk meningkatkan kualitas masyarakat.


“ Paling tidak kita bentuk dulu, kemudian kita sosialisasikan kepada kepala desanya terkait kampung KB ini sehingga nanti tinggal melanjutkan program yang ada di Kampung KB,” tuturnya.


Sementara itu Bupati Bengkayang Sebastinus Darwis menyambut baik kooordinasi BKKBN Kalbar terkait pembentukan Kampung KB di Kabupaten Bengkayang, Bupati Bengkayang mengarahkan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana nantinya untuk bersinergi dengan Dinas Pemerintah Desa dalam melaksanakan program Kampung KB.


“Semoga kedepanya bisa segera terbentuk dan bisa seluruh desa di Bengkayang menjadi Kampung KB sepert arahan peraturan Presiden,” tutupnya.(BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini