Appier Dukung Pencapaian Baru Rev Edition Thailand dalam Program Pemasaran dengan AI
KALBARNEWS.CO.ID
(BANGKOK) -- Appier, perusahaan software-as-a-service (SaaS)
yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dalam pengambilan keputusan bisnis,
mengumumkan kesuksesan kolaborasi dengan Rev Edition. (27 Maret 2024 )
Platform
Appier AIQUA menjadi solusi yang penuh terobosan bagi Rev Edition dengan
menghadirkan rekomendasi produk secara personal, serta meningkatkan interaksi
pengguna pada berbagai kanal, termasuk eDMs, in-web, SMS, dan media
sosial.
Berkat
pendekatan AI, pengetesan A/B berlangsung akurat, dan 50% pengguna mendapatkan
rekomendasi produk secara acak, sedangkan, 50% pengguna lainnya memperoleh
manfaat dari rekomendasi produk yang secara khusus dirancang AIQUA sehingga
meningkatkan Click-Through Rates (CTR) sebesar 175%.
Rev Edition adalah pengimpor,
distributor, dan peritel terkemuka di Thailand yang memasarkan
berbagai merek olahraga dan gaya hidup mode. Sejak terbentuk pada 2000, Rev Edition
telah memimpin industri ritel produk olahraga, mendirikan NIKE Flagship Store
yang pertama di Thailand, serta menawarkan portofolio merek unggulan,
termasuk HOKA, Saucony, Champion, dan lain-lain di 159 gerai dan
platform e-commerce.
Segmen pasar produk dan peralatan
olahraga segera mengalami pertumbuhan pesat, dan nilai pendapatannya akan
mencapai US$ 104,50 juta pada tahun ini dengan CAGR sebesar 8,01%
sehingga nilai pendapatan akan mencapai US$ 142,20 juta pada 2028.
Laju pertumbuhan ini juga sejalan dengan lonjakan basis pengguna yang
diproyeksikan mencapai 10 juta pada 2028[1], sedangkan, tingkat
penetrasi pengguna meningkat dari 13,6% pada 2024 menjadi 16,3% pada 2028.
Segmen pasar yang berkembang pesat ini mencerminkan tren yang lebih luas
di Thailand dan dunia, yakni momentum positif e-commerce untuk
merek olahraga dan gaya hidup. Digerakkan permintaan konsumen akan kenyamanan,
pilihan yang beraneka ragam, serta opsi personal, pertumbuhan penjualan daring
di segmen produk pakaian olahraga yang bermutu tinggi dan berperforma tinggi
turut mendorong peritel konvensional seperti Rev Edition untuk menggunakan
teknologi pemasaran inovatif agar dapat menangkap peluang di segmen yang
dinamis dan kompetitif tersebut.
Evolusi digital Rev
Edition: dari peritel konvensional menjadi peritel yang memanfaatkan teknik
pemasaran AI
Menghadapi tantangan untuk mewujudkan
pengalaman pelanggan yang personal, serta memaksimalkan pendapatan daring, Rev
Edition memanfaatkan solusi personalization cloud dari Appier
yang didukung AI, AIQUA, guna mentransformasi strategi pemasaran digital.
Sebelum berkolaborasi dengan Appier, Rev Edition mengandalkan proses manual
yang menguras waktu untuk menelusuri data pelanggan dan berinteraksi dengan
pengguna. Maka, Rev Edition sangat membutuhkan pendekatan data yang lebih
canggih.
Meningkatkan
penjualan dan tingkat kepuasan pelanggan dengan AI
Hasilnya benar-benar nyata. Sejak
menjalankan program pemasaran digital pada Januari 2023, Rev Edition mengalami
peningkatan pendapatan daring dan interaksi pelanggan. Appier AIQUA dan sederet
keunggulannya dalam mengintegrasikan SDK, mengelola aktivitas dan parameter,
serta menyediakan skenario rekomendasi produk yang jelas, sukses meningkatkan
omzet, serta mengurangi beban kerja tim pemasaran Rev Edition. Dengan demikian,
produktivitas dan kepuasan pelanggan semakin optimal.
"Kolaborasi yang terjalin dengan
Appier merupakan momen penting dalam pemasaran digital kami,"
ujar Sawanya Somprasong, E-commerce Manager, Rev Edition.
"Platform Appier AIQUA tidak hanya menyajikan rekomendasi produk yang
personal dan meningkatkan omzet daring, namun juga menjadi cara baru untuk
mempelajari dan berinteraksi dengan pelanggan secara lebih efektif."
Komitmen Appier pada kesuksesan Rev
Edition terlihat jelas dalam kolaborasi tim Customer Success Management (CSM)
dan Rev Edition sehingga memperlancar integrasi dan memaksimalkan fitur-fitur
platform AIQUA.
Ke depan, Rev Edition akan terus
mengoptimalkan strategi pemasaran dengan Appier Creative Studio pada 2024
guna meningkatkan profil merek dan konversi pelanggan.
Tentang Rev Edition
Company Limited
Rev Edition Company Limited, berdiri
pada 2000, adalah pengimpor, distributor, dan peritel terkemuka
di Thailand yang memasarkan berbagai merek olahraga dan gaya hidup mode
di Thailand. Lewat NIKE Flagship Store yang pertama di Thailand,
serta portofolio merek olahraga yang terkemuka, Rev Edition terus meningkatkan
keunggulan dan inovasi di industri ritel produk olahraga.
Tentang Appier
Appier (TSE: 4180) adalah
perusahaan software-as-a-service (SaaS) yang memanfaatkan
kecerdasan buatan (AI) guna mendukung pengambilan keputusan bisnis.
Berdiri pada 2012 dengan visi demokratisasi AI, Appier kini memiliki 17
kantor di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Serikat, serta tercatat di Bursa
Efek Tokyo