Yon Zipur 6/Satya Digdaya Gelar Open Turnamen Futsal U-15 se-Kalimantan Barat

Editor: Redaksi author photo

 Yon Zipur 6/Satya Digdaya Gelar Open Turnamen Futsal U-15 se-Kalimantan Barat

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH)
- Sebanyak 24 tim futsal yang ada di Kalimantan Barat mengikuti Open Turnamen Futsal U-15 yang dilaksanakan Batalyon Zeni Tempur 6/Satya Digdaya.


Turnamen futsal ini dilaksanakan di Markas Yon Zipur 6/Satya Digdaya Anjongan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Turnamen futsal U-15 se-Kalimantan Barat ini secara resmi dibuka oleh Komandan Batalyon Zipur 6/SD Mayor Czi Sunandar Parius Sudarmono, S.E., Jumat (2/2/2024).


Dalam sambutannya, Danyon Zipur 6/SD menyampaikan, turnamen futsal U-15 se-Kalimantan Barat ini masih dalam rangkaian HUT ke - 9 Yon Zipur 6/SD. Disamping itu, dilaksanakannya turnamen futsal U-15 ini untuk menjaring bibit atlet futsal yang nantinya diharapkan dapat berprestasi ditingkat daerah maupun nasional.


Upaya ini, kata Danyon, untuk menyalurkan bakat bermain futsal dan menggiatkan olahraga, agar anak-anak remaja tidak hanya menghabiskan waktu untuk bermain gadget.


"Salah satu rangkaian peringatan HUT ke-9 Yon Zipur 6/Satya Digdaya adalah open turnamen futsal U-15 se-Kalimantan Barat. Ini bertujuan untuk silaturahmi dan menggiatkan olahraga pada anak-anak remaja kita. Selain itu dapat menjaring bibit atlet futsal dan mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan positif seperti bermain futsal ini", ungkapnya.


Hal senada juga disampaikan Camat Anjongan, Feri Ramadhani bahwa, kegiatan yang dilaksanakan Yon Zipur 6/Satya Digdaya ini memberikan manfaat yang baik untuk remaja yang hobi berolahraga futsal. Karena kegiatan seperti ini dapat membina mental sportivitas para remaja dan memiliki kesempatan mengharumkan nama daerah dengan prestasi olahraga futsal.


"Kami sebagai Camat Anjongan sangat berterimakasih atas terselenggaranya Turnamen ini. Dan kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan, kami sangat mendukung'", kata Camat.


Sementara itu ketua panitia pelaksana Turnamen Futsal U-15 se-Kalimantan Barat Letda Czi Andika Krisna Sembiring, S.Tr (Han) menjelaskan, sistem pertandingan sudah dibentuk 6 grup, dan masing-masing grup terdiri dari 4 tim. Kemudian dari juara grup akan bertanding menuju semifinal dan final untuk menentukan juara. 


"Turnamen ini akan berlangsung 36 match selama satu bulan. Untuk setiap harinya akan dilaksanakan pertandingan pada sore hari sebanyak 2 tim. Namun pada hari Sabtu dan Minggu kita akan mempertandingkan 4 tim, 2 tim dipagi hari dan 2 tim sore hari", jelas Andika.


Pembukaan turnamen futsal U-15 se-Kalimantan Barat ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Komandan Batalyon Zeni Tempur 6/Satya Digdaya. Pada kegiatan ini turut dihadiri Koni Mempawah, Danyon 643/Warna Sakti,, perwakilan tim yang bertanding dan tokoh masyarakat. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini