Pemilihan Suara Ulang Pada TPS 04 Desa Mekar Utama Kendawangan Berjalan Aman Dan Lancar

Editor: Redaksi author photo

Pemilihan Suara Ulang Pada TPS 04 Desa Mekar Utama Kendawangan Berjalan Aman Dan Lancar

KALBARNEWS.CO.ID (KENDAWANGAN)
- Pasca mendapat rekomendasi dari Bawaslu Kabupaten Ketapang untuk melakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU) akhirnya KPUD Kabupaten Ketapang menggelar Pemilihan Suara Ulang serentak untuk empat Tempat Pemungutan Suara (TPS), salah satunya adalah TPS 04 Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan. TPS 04 Desa Mekar Utama yang berlokasi tepat dibelakang Kantor Desa tersebut melakukan pemilihan suara ulang pada Kamis (22 Februari 2024) dan berlangsung cukup tertib dan lancar. 


Pemilih sesuai DPT pada TPS tersebut berjumlah 293, sementara yang menggunakan hak pilihnya berjumlah 221 orang artinya bertambah 11 orang dari pemilihan suara pada 14 Februari lalu yang hanya berjumlah 210 orang.


Kali pertama di Kecamatan Kendawangan menggelar Pemilihan Suara Ulang (PSU) cukup membuat banyak perhatian semua warga, tak khayal pengawalan dan pengamanan dari TNI-POLRI pun diperketat bahkan Ketua KPUD Kabupaten Ketapang Abdul Hakim sempat meninjau lokasi TPS 04 Desa Mekar Utama juga termasuk Komisioner Bawaslu Ketapang Hardi Maraden beserta staf.


Saat diwawancarai media ini, Budianto dari Bawaslu Kabupaten Ketapang Divisi Penanganan Pelanggaran dan Sengketa Pemilu mengatakan bahwa sedikitnya ada empat TPS yang menggelar PSU serentak di seluruh Kabupaten Ketapang pada hari ini (Kamis-red) salah satunya adalah TPS 04 Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan. 


Budi menjelaskan bahwa untuk PSU di TPS 04 ini dikarenakan ada dua orang pemilih yang berasal dari luar daerah ikut menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut sementara orang itu tidak masuk dalam daftar DPT pada TPS 04 Desa Mekar Utama. Budi juga berharap semua proses Pemungutan Suara Ulang pada TPS 04 ini berjalan lancar dan aman dari proses pemungutan suara sampai penghitungan suara.


Sampai berita ini ditulis TPS 04 Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan tersebut masih melakukan proses penghitungan surat suara Pemilihan Suara Ulang (PSU).

(Fendi's).

Share:
Komentar

Berita Terkini