Kapolres Sintang Santuni Keluarga Pengamanan TPS Yang Meninggal Dunia

Editor: Redaksi author photo

Kapolres Sintang Santuni Keluarga Pengamanan TPS Yang Meninggal Dunia

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG)
  - Kabar duka datang dari Kecamatan Tempunak, Dusun Rawa Senang, Desa Mengkurat Baru dimana seorang petugas ketertiban TPS (Linmas) meninggal dunia pasca pemungutan suara. (21 Februari 2024)


Johar Tauhid (51) merupakan seorang pria yang saat itu bertugas sebagai Linmas di TPS 001 Desa Mengkurat Baru.


Seminggu sebelum pemunggutan suara berlangsung, Johar sempat dirawat di rumah sakit lantaran penyakit asma diidapnya dimana setelah kondisi membaik ia pun pada 14 Februari lalu kembali melaksanakan tugas sebagai petugas ketertiban TPS.


Turut berbela sungkawa, Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo hari ini, Selasa (20/2) sore langsung mengunjungi kediaman keluarga Almarhum Johar.


Bersama dengan sejumlah jajaran pejabat utama Polres Sintang, kedatangan langsung Kapolres Sintang ini dimaksudkan untuk menyalurkan sejumlah bantuan serta santunan kepada keluarga Almarhum Johar.


Kapolres Sintang mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh pihaknya ini selain sebagai belasungkawa juga tak lepas dari penghormatan kepada Almarhum Johar Tauhid yang telah membantu mengawal pelaksanaan Pemilu 2024.


Tak hanya itu saja, kabar duka ini juga terdengar hingga sampai ke Kapolda Kalbar dimana bantuan dan santunan juga datang dari orang nomor satu di institusi Kepolisian Daerah Kalimantan Barat tersebut.


“Kabar duka almarhum ini tak terdengar hingga ke bapak Kapolda Kalbar, beliau turut berbelasungkawa kepada keluarga korban. Tentunya dari Polres Sintang kita juga turut menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan terhadap keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum," ungkapnya.


Kapolres Sintang mengungkapkan agar kejadian serupa tak terulang, ia akan melakukan koordinasi bersama Dinas Kesehatan terkait penyiagaan petugas kesehatan saat pelaksanaan Rekapitulasi Suara tingkat Kecamatan.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini