Bandung Old Stars for Ganjar-Mahfud: Bukan Sekadar Kampanye Pilpres

Editor: Redaksi author photo

BOLDS for Ganjar-Mahfud memasuki lapangan menjelang pertandingan

KALBARNEWS.CO.ID (BANDUNG
) – “Sabtu pagi seperti sekarang, biasanya kami bersiap untuk berangkat. Pasti ada daerah yang akan dituju, entah itu perkotaan atau perkampungan. Semua orang bergembira, termasuk para legenda sepak bola yang kami dampingi selama hampir tujuh bulan terakhir,” tutur Eri Purnamasalah seorang crew Bandung Old Stars (BOLDS) for Ganjar-Mahfud menceritakan pengalamannya mendampingi rangkaian tur para legenda bola asal Bandung itu, Sabtu, 10 Februari 2024.   


Kegiatan dalam mendukung Paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD melalui sepak bola itu kini berhenti seiring kampanye Pemilu yang memasuki masa tenang mulai 11 Februari 2024.


Pada 36 titik kunjungan BOLDS for Ganjar-Mahfud sejak Juli 2023 itumasyarakat mendengarkan ajakan mereka untuk menciptakan pemilu yang jujur, tanpa kecurangan dan bermartabat layaknya sebuah negara demokrasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan, dan fairness dalam berkompetisi. Fair play, fair pilpres, itu yang mereka gaungkan.


Sepak bola menjadi media yang tepat dalam menyuarakan perdamaian dan kegembiraan menyambut Pemilu 2024. Pesan untuk tetap menjaga keutuhan bangsa tampak berhasil digaungkan melalui olah raga yang populer di Indonesia ini.


Hal ini disampaikan Rudy Farid Sagir, Direktur Kreatif BOLDS for Ganjar-Mahfud saat menghadiri penutupan rangkaian tur yang ditandai dengan digelarnya War of Legends, pertandingan persahabatan antara BOLDS for Ganjar-Mahfud dengan tim tamu Persija Glory di Lapangan UNI Jebreeet Media Arena, di Bandung, Rabu (7/9/2024).


 “Kali ini adalah pertandingan puncak dan bisa dikatakan sebagai el classico-nya Indonesia. Para pemain veteran Persib dan Persija bertemu dalam satu pertandingan,” ujar Rudy.


Menurut Rudy, kegiatan BOLDS for Ganjar-Mahfud bukan sekadar kampanye Pilpres lewat pertandingan sepak bola.


“Kami memang menjadi pendukung Ganjar-Mahfud, namun semua kegiatan kami kemas agar punya nilai manfaat, kebaikan, dan kegembiraan. Di balik rangkaian pertandingan bola ini, capaian penting yang kami peroleh adalah perdamaian dan kegembiraan di masyarakat menyambut Pemilu 2024 ini,” ujarnya menambahkan.


BOLDS for Ganjar-Mahfud adalah wadah para legenda Persib era 1980an hingga 2000an yang menjadi bagian dari relawan pendukung Paslon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024. Tercatat, 30 pemain veteran Persib menjadi anggotanya, seperti Robby Darwis, Herry Kiswanto, Yusuf Bachtiar, Ignas Yulinar, Nuralim, Djajang Nurjaman, Imral Usman, Budiman Yunus, dan Suwita Patha.


Sementara itu Manajer BOLDS for Ganjar Mahfud, Ignas Yulinar mengaku, dalam setiap pertandingan di berbagai daerah, para pemain veteran ini masih diingat dan disambut dengan antusias oleh masyarakat.


“Ribuan orang menyambut kami. Itu yang membuat kami terharu, rasanya seperti saat masih aktif bermain dalam kompetisi bola di masa lalu,” ucap mantan pemain Persib Bandung itu.  


Senada dengan itu, legenda Persib lainnya Djadjang Nurjaman menambahkan, dirinya dan para mantan pemain Persib berharap kegiatan BOLDS for Ganjar-Mahfud ini terus bergulir.


“Kami menyambut baik rencana didirikannya akademi sepak bola sebagai kelanjutan dari program BOLDS di masa mendatang. Kami juga punya harapan pada sosok Pak Ganjar dan Pak Mahfud untuk memajukan sepak bola di tanah air,” ujarnya.


BOLDS for Ganjar-Mahfud memiliki sejumlah misi dalam kegiatannya, yakni membangkitkan  kembali potensi para legenda Persib, turut memajukan sepakbola Indonesia, dan menyebarkan sikap, prinsip dan nilai-nilai kegembiraan, perdamaian, kebersamaan demi menjaga keutuhan bangsa menghadapi Pemilu 2024. (Tim Liputan)

Edfitor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini