Sigap, Aksi Babinsa Koramil 1012 - 10/Dusun Selatan Bantu Warga Lewati Jalan Rusak Akibat Banjir

Editor: Redaksi author photo

 Sigap, Aksi Babinsa Koramil 1012 - 10/Dusun Selatan Bantu Warga Lewati Jalan Rusak Akibat Banjir

KALBARNEWS.CO.ID (BARITO SELATAN)
- Anggota Babinsa Koramil 1012 - 10/Dusun Selatan langsung membantu warga yang berusaha melewati jalan rusak yang diakibatkan banjir di wilayah Desa Lembeng Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, pada hari Minggu (21/01/2024).


Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Babinsa Koramil 1012 - 10/Dusun Selatan 3 orang, anggota BPBD 13 orang dan Polri 3 orang.


Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengatakan, "TNI AD harus bisa menjadi solusi bagi masyarakat dalam kondisi apa pun, seperti anggota babinsa yang membantu warga masyarakat yang kesulitan," ucapnya.


Membantu warga masyarakat tersebut merupakan tugas TNI dalam membantu masyarakat. Seperti kegiatan yang luar biasa dilakukan anggota babinsa, tentunya patut diacungi, sebab tanpa pikir panjang anggota babinsa pun langsung mengangkat motor dengan dibantu beberapa warga sekitar, meskipun pakaian dinasnya menjadi basah kuyup akibat membantu menyeberangkan motor para warga.


Dengan keberadaan anggota babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat membawa dampak positif dan membawa manfaat yang besar, seperti kali ini yang dilakukannya dalam membantu warga melewati kali

yang sedang banjir saat itu, sehingga diharapkan dapat memperlancar aktivitas masyarakat sekitar diwilayah yang saat ini terhambat akibat banjir", harapannya.


"Anggota babinsa hadir ditengah-tengah warga, sudah menjadi tugas dan kewajiban yang dilakukan di wilayah, karena membantu segala kesulitan masyarakat adalah tugas pokok seorang babinsa,"tutupnya. (tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini