Polres Kubu Raya Gelar Upacara Welcome And Farewell Parade Sambut Kapolres Baru

Editor: Redaksi author photo

 Polres Kubu Raya Gelar Upacara Welcome And Farewell Parade Sambut Kapolres Baru

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)
- Polres Kubu Raya menggelar acara ‘welcome and farewell parade’ untuk menyambut Kapolres Kubu Raya yang baru yakni AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K, S.H., M.H, sekaligus melepas AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K yang berpindah tugas menjadi Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalimantan Selatan.


Upacara penyambutan Kapolres Kubu Raya yang baru ditandai dengan pengalungan karangan bunga oleh AKBP Arief Hidayat, selanjutnya diteruskan dengan adat Dayak tepung tawar dan disambut dengan tarian adat melayu di pintu masuk menuju Polres Kubu Raya, Jalan Alianyang Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Rabu (10/1/2024) pagi.


Parade selanjutnya, Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo menerima jajar kehormatan serta tradisi salam nusantara yang dihadiri Wakapolres, Pejabat Utama Polres Kubu Raya, Kapolsek Jajaran Polres Kubu Raya dan seluruh personil Polres Kubu Raya.


Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan laporan kesatuan (Lapsat) yang dilaksanakan di aula Lt 2 Polres Kubu Raya. Usai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Upacara Farewell Parade.   


Upacara Farewell pelepasan AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K  memohon pamit atas berakhirnya penugasannya selaku Kapolres Kubu Raya dan berlanjut melaksanakan promosi tugasnya menjadi Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalimantan Selatan.


”Saya mengucapkan terima kasih seluruh personil Polres Kubu Raya atas prestasi yang ditorehkan selama saya menjabat sebagai Kapolres Kubu Raya dalam kurun waktu 1 tahun 5 hari," kata Arief.


Arief mengatakan betapa bangganya saya kepada rekan-rekan sekalian yang mana kinerja yang telah dilakukan personel selama ini merupakan kinerja yang baik di jajaran Polres Kubu Raya, baik itu kegiatan rutin maupun operasional. Terutama dalam penanganan karhutla, kedepannya agar bisa lebih optimal.


”Kami mendoakan kepada Kapolres Kubu Raya yang baru dapat membawa Polres Kubu Raya lebih menanjak dalam pelayanan kepada masyarakat serta menjaga kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya, dengan ini kami mohon diri untuk melanjutkan tugas selaku Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalimantan Selatan dan mohon doa restu dari seluruh personel Polres Kubu Raya," tutupnya


Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo yang sebelumnya  menjabat selaku Kasubbagopsnallat Bagjarlat Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri,meminta kepada seluruh personel Polres Kubu Raya dapat bekerja dengan baik dan memberikan hal-hal yang terbaik sebagaimana yang sudah diberikan kepada AKBP Arief Hidayat.


"Selama kepemimpinan Bapak AKBP Arief Hidayat sudah banyak prestasi yang raih dan hal-hal baik lainnya yang sudah dilakukan personel Polres Kubu Raya, maka rekan-rekan juga bisa memberikan prestasi dan hal-hal yang terbaik pula untuk saya sebagai Kapolres Kubu Raya yang baru," kata Wahyu. 


Wahyu menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada AKBP Arief Hidayat yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.


”Pada kesempatan ini saya sebagai Kapolres Kubu Raya mari kita doakan bersama kita doakan semoga bapak AKBP Arief Hidayat bisa mengemban tugas di tempat yang baru dengan baik pula," ungkap Wahyu. 


Sebelumnya, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan Kapolres Kubu Raya dan Kapolres Singkawang di Balai Kemitraan Polda Kalimantan Barat pada Selasa (9/1/2024) kemarin. (Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini