Peringati HUT Ke-51, PDI Perjuangan Kalbar Tebar Sejumlah Bantuan Untuk Masyarakat

Editor: Redaksi author photo

 

Peringati HUT Ke-51, PDI Perjuangan Kalbar Tebar Sejumlah Bantuan Untuk Masyarakat

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dewan Pimpinan Daeeah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kalimantan Barat merayakan hari ulang tahun (HUT) partai dengan mengundang sejumlah elemen masyarakat. Purnawirawan TNI, Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), hingga beberapa organisasi sosial masyarakat diundang dalam perayaan HUT ke-51 tersebut.

 

Peringatan hari jadi partai oleh DPD PDI Perjuangan Kalbar diisi dengan sejumlah agenda, seperti pembagian sembako serta penyerahan bantuan perangkat pengeras suara. Perayaan HUT turut diwarnai dengan tradisi tumpengan sebagai bentuk syukur atas bertambahnya usia partai.

 

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus memaknai hari jadi ke-51 ini sebagai ajang refleksi dan instrospeksi atas perjalanan panjang PDI Perjuangan. Dia pun bersyukur atas bertambahnya usia PDI Perjuangan mengingat tak banyak partai politik di Indonesia yang mampu mencapai usia 51 tahun.

 

"Tidak banyak partai politik di Indonesia yang bisa bertahan selama PDI Perjuangan. Sejauh ini baru tiga partai politik yang mampu bertahan 50 tahun lebih, salah satunya PDI Perjuangan. Maka, tentu ulang tahun ini menjadi introspeksi bagi kami, melihat ke belakang sejarah PDI Perjuangan sampai hari ini," ucapnya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Jalan Arteri Supadio Kubu Raya pada hari Rabu (10 Januari 2024).

 

Perayaan hari lahir yang bertepatan dengan masa kampanye Pemilu ini pun dimanfaatkan Lasarus dengan melakukan konsolidasi organisasi. Konsolidasi dilakukan guna menyeragamkan persepsi seluruh elemen partai dalam mencapai kemenangan di Pileg dan Pilpres 2024.

 

"Karena perayaan HUT ini dilaksanakan pada saat masa kampanye dan persiapan pencoblosan untuk Pileg dan Pilpres, maka ini tentu menjadi momen krusial untuk melakukan konsolidasi. Menyatukan kekuatan, menyamakan persepsi, dan meninggalkan perbedaan agar semuanya sepakat maju untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Mahfud," pungkas Ketua Komisi V DPR RI tersebut. (tim liputan).

 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini