Dengan Cara Ini Babinsa Koramil 1204-17/Nanga Taman Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air

Editor: Redaksi author photo

Babinsa Koramil 1204-17/Nanga Taman Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air

KALBARNEWS.COID (SEKADAU)
- Untuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, Babinsa Koramil 17/Nanga Taman melatih PBB dan memberikan materi kepada anggota anak Pramuka Saka Wira Kartika,pelatihan dilakukan di halaman koramil  17/Nanga Taman,Kecamatan Nanga Taman,Kabupaten Sekadau. Jumat (19/01/2024).


Dalam kegiatan Kepramukaan melalui Saka Wira Kartika kali ini Babinsa Koramil 1204-17/Nanga Taman Kopda Lodika Effendi memberikan materi berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Semapur, materi latihan PBB yang diantaranya hadap kanan hadap kiri, penghormatan, periksa kerapian, jalan ditempat dan langkah biasa serta langkah tegap.


“Selain materi PBB yang disampaikan juga diberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan, dengan tujuannya, agar para anggota Pramuka mengerti tentang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, sehingga dengan begitu para peserta mengerti tentang nilai-nilai kemerdekaan yang sudah kita rasakan saat ini," kata Babinsa Koramil 1204-17/Nanga Taman Kopda Lodika Effendi.


Kegiatan latihan Saka Wira Kartika ini di ikuti dengan penuh antusias dan semangat, sehingga setiap materi yang di sampaikan dan di ajarkan tidak menemui kendala yang berarti, tandas Kopda Lodika Effendi.


Terpisah, Plh Danramil 17/Nanga Taman Peltu Arifin mengatakan, melalui latihan Pramuka Saka Wira Kartika ini agar generasi muda dapat memiliki kedisiplinan dan sikap mental yang baik, sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku.


“Kegiatan Dalam rangka menanamkan nilai – nilai kejuangan kepada generasi muda melalui latihan rutin Saka Wira Kartika”.Ujarnya


Saka wira Kartika merupakan agenda kepramukaan TNI Angkatan Darat di dalam mewadahi sekolah yang membutuhkan bimbingan langsung dari prajurit prajurit TNI Angkatan Darat.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini