BKKBN Kalbar dan Pemkab Ketapang Bersinergi Melawan Stunting

Editor: Redaksi author photo

 BKKBN Kalbar dan Pemkab Ketapang Bersinergi Melawan Stunting

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
- Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Pintauli Romangasi Siregar didampingi Penata Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) Ahli Madya BKKBN Kalbar, Muslimat, melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Ketapang. Kunjungan diterima langsung oleh Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan Sekretariat Kabupaten Ketapang, Syamsul Islami, di kantor Bupati Ketapang, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (17/01/2024). 


Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Pintauli Romangasi Siregar menyampaikan di tahun 2024 ini BKKBN tetap memberikan anggaran melalui BOKB. Besar harapan, alokasi anggaran dapat maksimal ditahun ini yang bertujuan untuk percepatan penurunan stunting.


"Tahun 2023 realisasi BOKB ini memang masih minim di Kabupaten Ketapang dan harapan kami tahun 2024 bisa dikawal ketat sehingga anggaran yang kita turunkan bisa termanfaatkan dengan baik dan dengan adanya dana BOKB bisa mendongkrak percepatan penurunan stunting di Ketapang," ucap Pintauli


Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan, Syamsul, juga menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam perang melawan stunting. Menurut Syamsul instruksi langsung dari Bupati sudah diberikan kepada seluruh jajaran untuk menjalankan program nyata di lapangan. 


"Harapan kami kedepan, BKKBN dan Pemerintah Kabupaten Ketapang dapat bersinergi dalam melaksanakan kegiatan, khususnya dalam penurunan stunting dan aspek kesehatan lainnya. Bupati telah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran untuk menjalankan program nyata di lapangan," ungkapnya.


Kunjungan ini tidak hanya sebagai pertemuan formal, tetapi sebagai langkah awal untuk memperkuat kolaborasi antara BKKBN Kalbar dan Pemerintah Kabupaten Ketapang guna mencapai target penurunan stunting di wilayah tersebut.(BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini