Upaya Cegah Banjir Tiga Pilar Di Teluk Keramat Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

tiga pilar di Kec. Teluk Keramat bersinergi membersihkan saluran air/parit

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS)
- Datangnya musim hujan dan banyaknya air yang tergenang terutama di sungai kecil atau parit, guna mengantisipasi banjir dan perkembangan penyakit yaitu sarang nyamuk oleh karena itu, tiga pilar di Kec. Teluk Keramat bersinergi membersihkan saluran air/parit dan kiri dan kanan jalan yang berada di Dusun Mensungai, Desa Sekura,  Teluk Keramat, Sambas, Selasa ( 12/12/2023).


Bati Tuud Koramil 07/Tlk, Serka Suherdi mengatakan bahwa karya bakti ini merupakan perintah dari komando atas dalam rangka mencegah terjadinya banjir, dan sarang penyakit.


Suherdi juga menambahkan bahwa karya bakti ini menyasar ke pembersihan sungai kecil yang tersumbat karna rumput liar dan juga ranting-ranting kayu serta sampah di sekitaran perumahan warga, yang menyebabkan terhambatnya pembuangan air sehingga menyebabkan banjir. Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa mencegah adanya banjir atau luapan air saat turun hujan.


“Giat karya bakti ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, memperlancar aliran sungai, sekaligus mencegah banjir di wilayah sekitar serta mencegah perkembangan penyakit”.ungkapnya.


Mengingat wilayah Teluk Keramat pernah terdampak banjir hingga memasuki rumah warga, karya bakti ini menyasar kelancaran aliran air di sungai - sungai kecil atau parit yang berpotensi adanya penyumbatan.


Karya Bakti dihadiri Camat Teluk Keramat diwakili Sekcam  Buradi S.Pd.M.Pd, Polsek Teluk Keramat dipimpin Iptu Dwi Hendi SH, beserta 5 Siswa Seba Polri, Koramil 1208-07/Tlk dipimpin Serka Suherdi, beserta 7 Anggota, Kades Sekura Rusdi beserta staf dsn Pokmas Desa Sekura. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini