Pangdam XII/Tpr Bersama Forkopimda Hadiri Penyerahan dan Peluncuran Sertifikat Elektronik oleh Presiden

Editor: Redaksi author photo

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., hadiri penyerahan sertifikat tanah dan peluncuran sertifikat tanah elektronik

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., hadiri penyerahan sertifikat tanah dan peluncuran sertifikat tanah elektronik di Gedung Garuda Kantor Gubernur Kalimantan Barat secara virtual. Acara juga dihadiri Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat. Senin (4/12/2023)


Penyerahan sertifikat tanah dan peluncuran sertifikat tanah elektronik dipimpin langsung oleh Presiden Republik indonesia Ir. H. Joko Widodo. Ditandai dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada masyarakat penerima hak milik. 


Presiden Joko Widodo dalam sambutan mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian ATR/BPN yang telah melakukan digitalisasi layanan pertanahan melalui sertifikat tanah secara elektronik implementasi dari konsep Digital Melayani.


Ia minta kepada Kementerian ATR/BPN dan jajarannya mensosialisasikan pelayanan ini kepada masyarakat. Tidak hanya di perkotaan tapi juga sampai di desa-desa seluruh wilayah Indonesia. 


"Beri informasi sejelas-jelasnya, sedetil-detilnya agar masyarakat mengerti," tegas Jokowi. 


Menurut Presiden, sertifikat elektronik ini sangat penting bagi masyarakat. Karena melalui digitalisasi ini akan mengurangi resiko akibat kehilangan, kerusakan karena bencana kebakaran dan bencana lainnya. 


"Dan juga dari sisi pemerintah memudahkan untuk pengelolaan data, menghemat biaya transaksi dan juga meningkatkan kerahasiaan dan keamanan data," kata Presiden. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini