Johanis Tanak: Perempuan Adalah Kekuatan Besar Untuk Berantas Korupsi

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Perempuan memegang peranan penting dalam pemberantasan korupsi. Dengan setengah dari total populasi masyarakat Indonesia di angka 49,8 persen, perempuan dapat menjadi penggerak utama untuk mendorong perubahan ke arah lebih baik.

 

Hal tersebut yang mendorong KPK menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Peran Perempuan dalam Pemberantasan Korupsi” pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2023, Jakarta pada hari  Selasa (12 Desember 2023).

 

Dalam sambutannya Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johanis Tanak menyampaikan bahwa terdapat tiga peran perempuan yang bisa dijalankan dalam pemberantasan korupsi, yakni sebagai pendamping (istri), sebagai ibu, serta peran sebagai bagian dari masyarakat.

 

Hal senada disampaikan Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kumbul Kusdwijanto Sudjadi menjelaskan bahwa perempuan adalah kekuatan Indonesia dalam pemberantasan korupsi.

 

Perempuan mampu memberi pengaruh positif kepada pasangan untuk menjauhi perilaku korupsi,” ujarnya.

 

Untuk itu, KPK tidak pernah berhenti memberikan edukasi dan pendidikan antikorupsi pada istri-istri penyelenggara negara hingga penyelenggara negara perempuan yang bertugas.

 

Harapannya, perilaku antikorupsi bisa dijalankan dan tertanam dari level terkecil, yakni keluarga,” pungkas Kumbul Kusdwijanto Sudjadi. (Sumber : Humas KPK-RI).

 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini