12 Brand Raih Kemenangan di Wonderful Indonesia Co-Branding Award
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) -- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia
dengan bangga telah mengumumkan para pemenang penghargaan Wonderful Indonesia
Co-Branding Awards 2023.
Ajang ini didedikasikan untuk pemberian apresiasi dan
merayakan kontribusi luar biasa dari para mitra co-branding Wonderful Indonesia
yang telah berperan penting dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi
kreatif Indonesia lewat
aktivasi pemasaran. (6 Desember 2023 ).
Masing-masing brand telah berhasil membangun
keunggulan kompetitif produknya, membawa inovasi, dan mendukung dengan
sungguh-sungguh program-program strategis yang digulirkan oleh Kementerian
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan membawa identitas Wonderful Indonesia.
Kolaborasi yang dihasilkan bersifat mutualistik, memberikan manfaat komersial
untuk bisnis setiap brands, dan membantu pemenuhan target dari
Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif. Selama tahun 2023, Co-branding
Wonderful Indonesia sudah menghasilkan 65 aktivasi bersama mitra.
Pada
malam puncak penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Menteri Pariwisata
& Ekraf, Bpk Sandiaga Uno yang didampingi oleh Deputi Bidang Pemasaran
Kemenparekraf RI, Ibu Ni Made Ayu Marthini dan Titus Haridjati sebagai
Direktur Komunikasi Pemasaran memberikan apresiasi pada para mitra co-branding yang
memenangkan berbagai kategori sebagai berikut:
Most
Collaborative Award;
1. Grab;
2. Nutri
W'dank;
3. Hydro
Coco.
Most
Engaging Brand;
1. Grab;
2.
KitKat;
3.
Tiket.com.
Most
Innovative Brand;
1.
Tiket.com;
2. Finna;
3. KAI
Wisata.
Rising Star
Brand;
1. Pala
Nusantara;
2. Hatten
Wines;
3. Atlas
Beach Club.
Ajang
penghargaan ini menjadi momen penting untuk membangun semangat kolaborasi yang
lebih masif antara pemerintah dan sektor swasta guna mewujudkan peningkatan
potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang lebih besar dan
menjadi salah satu penggerak utama perekonomian nasional.
Unsur pentahelix yaitu Pemerintah, Akademisi, Media, Pelaku Bisnis, dan Komunitas berbaur untuk merayakan keberhasilan bersama dan meretas jalan menuju masa depan yang lebih cerah bagi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.
Harapan ke depannya adalah apabila mitra co-branding memperoleh manfaat ekonomis dari setiap aktivitas bisnis dari keterlibatannya dalam program kemitraan ini, secara langsung maupun tidak, akan dengan simultan berdampak juga hidupnya industri pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia.
"Kami akan terus membuka pintu kolaborasi untuk mitra yang memang ingin
sama-sama menggarap sektor pariwisata & ekonomi kreatif dengan serius,
jangan ragu untuk kunjungi microsite Cobranding https://www.indonesia.travel/
Editor : Aan