Tiga Perusahaan Berikan Bantuan Sarpras Damkar Ke Masyarakat Peduli Api

Editor: Redaksi author photo

 Tiga Perusahaan Berikan Bantuan Sarpras Damkar Ke Masyarakat Peduli Api 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kebakaran lahan yang cukup tinggi di Kabupaten Kubu Raya beberapa bulan lalu perlu diantisipasi yaitu dengan penanganan kebakaran secara cepat, tepat dan terukur diantaranya  kolaborasi penanganan kebakaran dengan melibatkan masyarakat sekitar.



Bertempat di Desa Rasau Jaya umum Jumat 20 Oktober 2023, PT PLD, PT SUM dan PT AAN  memberikan bantuan kepada sejumlah Masyarakat Peduli Api (MPA) ditiga Desa yakni Desa Pematang tujuh, Desa Rasau Jaya Umum dan Desa Kuala Dua, bantuan ini berupa Sarpras Damkar terdiri dari 3 unit mesin pompa damkar, 3 roll selang hisap, 6 roll selang dorong, 6 pcs Nozel  dan 45 baju personil MPA. 



Camat Rasau Jaya Sagi S.E memberikan apresiasi kepada pihak perusahaan karna sangat terbantu sekali adanya bantuan sarpras pemadam kebakaran ini khususnya desa yang ada di Rasau Jaya. Harapannya dengan bantuan ini warga bisa mengantisipasi dengan cepat penanganan kebakaran sehingga tidak menyebar luas.



Surjana Kepala Desa Pematang Tujuh dan mewakili dua kepala desa lainnya mengucapkan  terimakasih kepada perusahaan atas bantuan sarpras damkar sehingga sangat membantu melengkapi peralatan Tim MPA di Desa, sehingga  mempercepatan pergerakan Tim MPA dalam melakukan penanganan kebakaran  secara dini.  kami berharap  kerjasama antara masyarakat dan perusahaan bisa ditingkatkan kedepannya. 



“Bantuan sarpras damkar ini merupakan  upaya penguatan terhadap Tim MPA tiap Desa serta bentuk pelaksanaan komitmen perusahaan yaitu secara aktif bersinergi bersama-sama  masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar dari dampak bahaya kebakaran,: ungkap General Estate Manager Mardamen Simbolon



General Estate Manager Mardamen Simbolon mengatakan  kami juga pernah membantu pembuatan-embung embung air  di beberapa desa diantaranya di Desa Pematang Tujuh, Desa Punggur Kecil, hal ini dalam upaya percepatan penanganan kebakaran. Perusahaan berharap dengan adanya kerjasama dengan  Tim MPA yang ada di Desa, maka penanganan bahaya kebakaran lahan bisa kita atasi sedini mungkin cepat teratasi. (Tim Liputan)

Editor : Aan.

Share:
Komentar

Berita Terkini