Peringati Milad Ke-57 Tahun MD KAHMI Kubu Raya Tanam Ribuan Pohon Mangrove

Editor: Redaksi author photo
Peringati Milad Ke-57 Tahun MD KAHMI Kubu Raya Tanam Ribuan Pohon Mangrove

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Dalam memperingati Milad Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ke-57, Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Kubu Raya melaksanakan kegiatan penanaman seribu pohon Mangrove yang dipusatkan di Desa Kupah Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya pada hari Minggu (8 Oktober 2023).

 

Kegiatan menanam seribu pohon mangrove ini selain untuk memeriahkan Milad KAHMI jugaguna  mensukseskan semangat melestarikan alam (hijaukan bumi).

 

Kegiatan dilakukan Oleh MD Kahmi Kubu Raya juga di support oleh Majelis Wilayah (MW) KAHMI Kalimantan Barat, FORHATI Kubu Raya, FORHATI Kalimantan Barat dan dilaksanakan oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) seluruh Indonesia.

 

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Daerah (MD) KAHMI Kubu Raya, Juni Wardana, S.T Bahwa Kegiatan Penanaman seribu Pohon Mangrove ini untuk memeriahkan dan mensukseskan semangat melestarikan alam  dan menghijaukan bumi.

 

“Upaya penghijauan ini laksanakan oleh MD KAHMI Kubu Raya bersama MW KAHMI Kalimantan Barat FORHATI Kubu Raya, FORHATI Kalimantan Barat dan dilaksanakan oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) seluruh Indonesia untuk memeriahkan dan mensukseskan semangat melestarikan alam  dan menghijaukan bumi,” jelas Juni.

 

Pemilihan lokasi di Desa Kupah Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya karena lokasi ini berhadapan langsung dengan muka laut, selain itu upaya dari penanaman pohon mangrove ini bisa mengantisifasi abrasi pantai.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Majelis Nasional (MN) KAHMI, Syarif Iwan Taruna Alkadrei, S.T.,M.Si, Anggota DPR-RI, H. Syarif Abdullah Alkadrie, S.H.,M.H, Pengurus MW KAHMI Kalbar, Ichfany, S.T, Ketua FORHATI Kalbar, dr. Darmanelly, M.Kes, Ketua MD KAHMI Kubu Raya, Juni Wardana, S.T, dan Ketua FORHATI Kubu Raya, Gusti Melani Sisilia, S.T,.M.T.

 

Tampak hadir pula Kepala Desa Sungai Kupah, Ismail dan Pemuda Penggiat Sungai Kupah, Rudi Hartono, kegiatan penanaman pohon Mangrove ini mendapat sambutan baik dari masyarakat sekitar ditandai dengan keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan penanaman seribu pohon mangrove ini. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini