Peringatan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia Di Kabupaten Ketapang Berlangsung Khidmat

Editor: Redaksi author photo

Peringatan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia Di Kabupaten Ketapang Berlangsung Khidmat 

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 Tahun 2023 berlangsung di Pelabuhan Sukabangun, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang. Kamis (5 Oktober 2023).


Upacara tersebut dipimpin Danlanal Ketapang, Letkol Laut (P) Ivan Halim, S.H., M.Tr. Opsla dihadiri oleh Dandim 1203/Ktp, Letkol Czi Agus Ikwanto, S.E, M. Han, beserta Ketua Persit KCK Cab XLVII, Ny. Ayu Agus Ikwanto, Kapolres Ketapang, Ketua DPRD Ketapang, dan undangan lainnya.


Bertindak sebagai selaku perwira upacara, Lettu Laut (P) Teguh Santoso sedangkan bertindak sebagai komandan upacara Lettu Inf M. Aris dengan peserta upacara Prajurit Kodim 1203/Ktp dan Lanal Ketapang, Polri, ASN, BPBD, Satpol PP, Damkar, Manggala Agni, Ormas, Persit KCK Cabang XLVII, Jalasenastri Lanal Ketapang, Pelajar, serta undangan lainya.


Danlanal Ketapang saat membacakan amanat Panglima TNI, mengatakan, 78 tahun TNI telah hadir dan menjalankan amanat sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI. 


Ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik, Berdasarkan hasil survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri


"Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini, jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh," tuturnya. 


Sementara itu usai upacara Dandim 1203/Ktp juga menyampaikan selaras dengan tema HUT TNI Tahun ini, Kodim 1203/Ktp siap mewujudkan pemilu 2024 dengan aman, damai dan sejuk dan menjaga kepercayaan masyarakat, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI, Diragahayu TNI.


Acara puncak HUT ke-78 TNI diwilayah Kab. Ketapang kali ini juga akan dimeriahkan dengan marching band dari SMK Negeri 01 Ketapang serta Demonstrasi ganguan keamanan darat dan laut.(Fendi's).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini