Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas Berjibaku Padamkan Karhutla

Editor: Redaksi author photo

 Babinsa Koramil Koramil 1204-01/Kapuas Berjibaku Padamkan Karhutla
KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) – Tim terpadu penanggulangan Karhutla yang terdiri dari Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas, Polsek kapuas, TRC. BPBD Sanggau, Manggala Agni, Damkar Sanggau, Dinas kehutanan berupaya melakukan pemadaman api yang membakar lahan kosong bertempat di Jln Bujang Malaka RT/RW 002/0002 Kel.Bunut Kec.Kapuas Kab.Sanggau. Senin (04/09/2023)


Baninsa Koramil 1204-01/ Kapuas Koptu Bernad J  mendapat informasi dari group mangalagni kemudian anggota Koramil 1204-01/kapuas beserta 2 orang anggota  mendatangi TKP untuk melaksanakan Pemadaman bersama dengan anggota mangalagni,TRC,polsek kapuas dan anggota UPKP Sanggau. 


Baninsa Koramil 1204-01/ Kapuas Koptu Bernad J  memyampaikan “ babinsa harus siap siaga dalam segalan hal dan harus mengatasi kesulitan rakyat. Penggunaan alat pemadam secara maksimal ini bertujuan agar api lebih cepat padam dan juga menghambat api supaya tidak menjalar lebih luas lagi.


"Berkat kesigapan dan kekompakan tim terpadu penanganan Karhutla api yang membakar lahan seluas  0,3 Hektar tersebut dapat dipadamkan pada sore hari kemudian dilanjutkan dengan pendinginan dan penjagaan yang dilakukan oleh warga masyarakat setempat," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini