Tim Ombudsman Kalbar Meninjau Dan Menilai Pelayanan Publik Di Satpas Polresta Pontianak

Editor: Redaksi author photo

Tim Ombudsman Kalbar Meninjau Dan Menilai Pelayanan Publik Di Satpas Polresta Pontianak

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Satlantas Polresta Pontianak Meninjau dan melakukan penilaian pelayanan Satpas SIM Polresta Pontianak, perwakilan Ombudsman Provinsi Kalbar mendatangi Kantor Satpas Polresta Pontianak, Jum'at (4 Agustus 2023).


Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Aulia Hadiputra, SIK, M.H,. melalui wakasat lantas AKP Eka Suwarna mengatakan, kegiatan penilaian tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya.


"Jadi, setiap tahun ada penilaian terhadap pelayanan publik. Untuk hari ini, Ombudsman Provinsi Kalbar melakukan penilaian di Satpas SIM Polresta Pontianak," ujarnya


Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, Ombudsman Provinsi Kalbar telah memiliki beberapa kriteria penilaian pelayanan publik khususnya di satpas polresta pontianak.


"Sebenarnya, kami dimintai data terkait apa yang harus dipenuhi dan data itu dikirim ke Ombudsman. Lalu hari ini, mereka datang untuk meninjau dan melihat langsung apakah pelayanan publik yang dilakukan telah sesuai dengan data yang dikirim itu," jelasnya.


Tidak hanya itu, perwakilan Ombudsman Provinsi Kalbar juga melakukan sampling responden kepada pengunjung Satpas SIM Polresta Pontianak.


"Di Satpas SIM, mereka mengambil sampel responden pengunjung. Untuk ditanya langsung, terkait pelayanan yang ada di Satpas SIM Polresta Pontianak," terangnya.


Objek sasaran penilaian pada kesempatan itu antara lain tim melihat secara langsung Observasi ruang pelayanan SIM Sat Lantas polresta pontianak, dan mengamati jalannya Administrasi Pelayanan Publik pada pelayanan SIM baik pada pelayanan SIM C, A dan sebagainya.


Survei kepatuhan pelayanan publik sendiri, adalah bagian dari sebuah amanah Undang-undang tentang Pelayanan Publik, yang dilakukan pada sejumlah lembaga-lembaga pemerintahan, termasuk jajaran Kepolisian.(Syl/Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini