Kapolres Kubu Raya Bersama TNI dan Masyarakat Penggemar Budaya Wayang Gelar Nonton Bersama

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Kubu Raya Nonton Pagelaran Wayang Kulit Bersama Secara Daring

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, SH, S.I.K bersama masyarakat penggemar Budaya Wayang nonton bareng pagelaran Wayang Kulit yang digelar Mabes Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 dengan lakon “Wahyu Cakraningrat” pada Hari Jumat Malam (7 Juli 2023).

 

Tampak hadir dalam nonton pagelaran wayang kulit tersebut, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kubu Raya, Rini Kurnia Solihat, Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya, Paulus, Ketua Paguyuban Jawa, Suharto, SE, Ketua FKUB Kab Kubu Raya, Ustad Achmad Fatoni, Ketua PMP Kubu Raya, Perwakilan Lanud Supadio, Perwakilan Kodim 1207/BS, Perwakilan IKBM, Perwakilan Komunitas Melayu Berbudaya (KMB) serta Pejabat Utama (PJU) Polres Kubu Raya.

 

Pagelaran wayang kulit yang menampilkan 4 Dalang  sekaligus, selain disaksikan langsung dari lapangan Bhayangkara Markas Besar (Mabes) Polri tersebut juga disiarkan langsung melalui Channel Youtube dan disaksikan diseluruh derah di seluruh Indonesia baik di Polda, Polres hingga Polsek.

 

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menghadiri pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Wahyu Cakraningrat di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara.

 

Acara wayang kulit ini dihadiri oleh TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat serta disaksikan di seluruh Polda jajaran se-Indonesia.

 

"Kegiatan kali ini tentunya melanjutkan apa yang menjadi tema kita yaitu Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju," kata Sigit.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolri menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan pentingnya sinergisitas dan soliditas seluruh elemen bangsa untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 yang aman dan damai.

 

"Jadi hari ini sinergisitas semakin kita kokohkan, semakin kita kuatkan dengan penampilan dari dalang, di sini ada dari TNI, dari Polri, kemudian juga ada ada dalangnya mewakili Mahkamah Agung dan satu dalang profesional Bayu Aji yang saya kira namanya sudah sangat terkenal," ujar Sigit.

 

Menurut Sigit, dengan hadirnya elemen dari TNI, Polri dan masyarakat di acara wayang kulit ini menunjukan bahwa telah terciptanya sinergisitas dan soliditas untuk menjaga dan mempertahankan nilai persatuan serta kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).



"Dihadiri dan ditonton oleh seluruh komunitas dan mitra. Dan tentunya ini menunjukkan bahwa yang namanya sinergisitas dengan seluruh stakeholder dan juga bagaimana terbangun suatu kedekatan yang harus terus kita dorong. Bahwa untuk mewujudkan Pemilu damai maka Polri-TNI dan seluruh stakeholder terkait juga harus dekat dengan masyarakat," pungkas Kapolri.
(tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini