Prof Chairil Efendy Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum MABM Kalbar Periode 2023-2028

Editor: Redaksi author photo
Prof Chairil Efendy Terpilih Lagi Sebagai Ketua Umum MABM Kalbar Periode 2023-2028
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Prof Chairil Effendy, MS kembali terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Provinsi Kalimantan Barat periode 2023-2028, setelah 14 Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten dan Kota Se-Kalbar meminta Tokoh Melayu Kalbar ini kembali memimpin MABM-KB.

Setelah pada jumat malam (2/6) Musyawarah Besar (Mubes) Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Provinsi Kalimantan Barat dibuka resmi oleh Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum yang merupakan Dewan Penasehat DPP Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Provinsi Kalimantan Barat.

Dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) yang diikuti oleh Pengurus Daerah (PD) Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) dari 14 Kabupaten dan Kota, pada pelaksanaan Mubes ke-VI, semua pengurus daerah MABM menerima Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Kepengurusan MABM Kalbar dan meminta kembali Prof. Dr. Chairil Effendy untuk menjadi Ketua Umum DPP MABM Kalbar periode 2023-2028.

Mendapat kepercayaan dan amanah tersebut Prof. Dr. Chairil Effendy pada saat memberikan tanggapan, menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasinya kepada semua peserta Mubes VI MABM Kalbar dan berusaha menerima amanah dan kepercayaan yang diberikan.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Kubu Raya, Suharso saat menyampaikan pandangan umum pada pleno Mubes VI MABM Kalbar, Ia mengatakan bahwa Prof. Dr. Chairil Efendy sudah teruji kepemimpinan dan pengalamannya dalam DPP MABM Kalbar selama ini.

“Kami MABM Kabupaten Kubu Raya sepakat meminta Prof. Dr. Chairil Effendy untuk kembali memimpin Menjadi Ketua Umum DPP MABM Kalbar periode selanjutnya,” tegas Suharso yang merupakan Tokoh Muda Di Kabuapen Kubu Raya ini Mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini