Kantar Brandz(TM) Cantumkan Hisense Dalam Daftar "Top 10 Chinese Global Brand Builders 2023"
KALBARNEWS.CO.ID
(QINGDAO) --
Hisense, produsen alat elektronik dan rumah tangga terkemuka, kembali tercantum
dalam "Top 10 of Kantar BrandZ™ Chinese Global Brand
Builders". Dengan demikian, Hisense telah tujuh kali tampil dalam daftar
bergengsi tersebut. Senin (19
Juni 2023).
Dirilis kemarin (15 Juni 2023), Google dan Kantar memilih
Hisense berkat kiprahnya yang menguasai keahlian globalisasi.
Dua kata kunci di balik ekspansi global Hisense terletak
pada merek yang dikembangkan secara internal, serta merek premium yang merambah
pasar luar negeri. Hisense sukses tampil sebagai salah satu dari 10 merek
global terbaik selama tujuh kali berturut-turut berkat komitmen jangka panjang
dalam mengembangkan Merek Internasional Hisense, serta membuat produk mutakhir.
Selama bertahun-tahun, Hisense selalu "melokalisasi" litbang,
kegiatan produksi, dan pemasarn demi memenuhi permintaan pasar lokal dengan
efisiensi tinggi. Pada 2022, pendapatan Hisense dari pasar luar negeri tercatat
senilai RMB 75,7 miliar, setara dengan 41% pendapatan Hisense secara
keseluruhan. Sementara, Merek Internasional Hisense berkontribusi lebih dari
83%.
"Demi menjadi merek papan atas, kami harus keluar dari
persaingan pada level bawah dan menuju industri premium sekaligus berekspansi
di industri premium," ujar Shaoqian Jia, Chairman of Board &
CEO, Hisense. Menurutnya, segmen pasar premium menjadi satu-satunya cara
menjadi merek besar di dunia.
Berbeda dari tahun sebelumnya, laporan Kantar BrandZ™ tahun
ini yang mencakup konsumen di 11 pasar luar negeri, termasuk Inggris, Amerika
Serikat, Jepang, Perancis, Jerman, dan Australia, menunjukkan sebuah tren
baru: konsumen menginginkan merek yang tepercaya, baik dari sisi fungsi dan
aspirasi. Maka, Hisense beralih dari merek yang menawarkan harga terjangkau
menjadi merek yang menawarkan produk yang mudah dipakai. Lewat cara ini,
Hisense mampu menguasai pangsa pasar dan meraih konsumen baru.
Dari tahap produksi hingga kreasi, dari harga terjangkau
hingga produk yang mudah dipakai, Hisense terus meluncurkan produk bermutu
tinggi yang memenuhi kebutuhan konsumen global lewat inovasi teknologi. Di sisi
lain, Hisense juga terus meningkatkan pengaruh mereknya secara global dan
pembangunan berkelanjutan, serta mempercepat langkahnya menuju merek kelas
dunia dan perusahaan papan atas.
Tentang Hisense
Hisense adalah merek alat rumah tangga dan elektronik konsumer yang terkemuka di dunia. Bisnis Hisense mencakup produk multimedia (berfokus pada Smart TV), alat rumah tangga, serta perangkat TI untuk intelligent information. Akhir-akhir ini, Hisense berkembang pesat, dan kini telah beroperasi di lebih dari 160 negara.(Tim Liputan).
Editor : Lan