Puncak HUT Kota Sintang Ke 661, Wajibkan ASN dan Pegawai Swasta Pakai Pakaian Nusantara

Editor: Redaksi author photo

 Puncak HUT Kota Sintang Ke 661, Wajibkan ASN dan Pegawai Swasta Pakai Pakaian Nusantara
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Pemerintah Kabupaten Sintang kembali melaksanakan rapat pemantapan kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Sintang ke 661 Tahun 2023 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Selasa, 2 Mei 2023.

Rapat dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat. Hadir pada rapat tersebut Asisten II  Bidang Perekonomian dan Pembanggunan Florensius Kaha, Asisten III  Bidang Administrasi Umum Harysinto Linoh, Inskeptur Kabupaten Sintang Ardatin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yustinus J dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang serta perwakilan Panitia Festival Saka Tiga.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat menjelaskan bahwa rapat kali ini untuk pemantapan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kota Sintang ke 661 Tahun 2023. 

“Kita akan segera mengirim surat edaran yang akan mewajibkan aparatur sipil negara di Kabupaten Sintang untuk menggunakan pakaian nusantara pada Rabu, 10 Mei 2023 nanti. Juga untuk pegawai swasta dan perbankan,” terang Syarief Yasser Arafat

Yaser Arafat berharap dengan berpakaian nusantara hanya satu hari dan hanya jam kerja. Dari pagi sampai sore sekitar jam 15.15 WIB. Maka saya minta ASN agar mulai sekarang menyiapkan diri, kalau belum ada, silakan menyiapkan pakaiannya dari sekarang, bisa pesan secara online dan sebagainya. 

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Supriyanto menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengirim surat agar restoran dan hotel bisa memberikan diskon kepada pelanggan dan tamu yang datang selama bulan Mei 2023. 

“Diskon ini diberikan dalam rangka turut memeriahkan HUT Kota Sintang yangb k2 661 Tahun 2023. Silakan manajemen restoran dan hotel yang ada di Kota Sintang untuk mengaturnya,” terang Supriyanto. 

Yustinus J Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 6 kegiatan untuk ikut memeriahkan HUT Kota Sintang yang ke 661 Tahun 2023.

“Diantaranya seminar tentang kebat dan alat tenun lainnya di Betang Kobus, seminar tentang perahu semengat padi dan tuak pekejang di Betang Kobus, Seminar tentang Koleksi Alu Beranak di Betang Kobus, Seminar tentang symbol dan makna sembahyang kubur di Yayasan Bhakti Suci Sintang, seminar tentang senkelan kandon di Rumah Adat Melayu Tepak Sireh dan sosialisasi makna HUT Kota Sintang,” terang Yustinus J. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini