Mahasiswa IAIN Pontianak Sangat Terkesan Dengan Kegiatan CBDK Di Serawak Malaysia

Editor: Redaksi author photo
Mahasiswa IAIN Pontianak Sangat Terkesan Dengan Kegiatan CBDK Di Serawak Malaysia
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Sejumlah Mahasiswa dari tiga Perguruan Tinggi (Perti) di Kalimantan Barat laksanakan kegiatan Come Discover Bumi Kenyalang (CBDK) 2023 salah satunya diikuti oleh Mahasiswa dari Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak yang dilaksanakan di Bumi Kenyalang Serawak Malaysia pada hari Sabtu (27 Mei 2023).

Kegiatan Come Discover Bumi Kenyalang (CBDK) adalah kegiatan Internasional Mahasiswa sebagai ikhtiar untuk memenuhi kewajiban mensupport Akreditasi Bidang kerjasama dan kemahasiswaan Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Kegiatan Come Discover Bumi Kenyalang (CBDK) diikuti oleh perwakilan Mahasiswa dari tiga Perguruan Tinggi (Perti) di Kalimantan Barat yaitu Universitas Tanjungpura (Untan), Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Universitas Panca Bakti (UPB) Pontianak serta diikuti juga perwakilan Mahasiswa dari Universitas Kamboja.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Dr. Ismail Ruslan, M.Si., Ia mengatakan kegiatan Come Discover Bumi Kenyalang 2023 IAIN Pontianak mengutus tiga belas mahasiswa yang dilaksanakan pada tanggal 21–26 Mei 2023. 

Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak sendiri mengutus tiga belas mahasiswa terbaiknya, salah satunya adalah Nafiesa Miesca Zahra Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI).

Mahasiswa IAIN Pontianak Prodi BKI yang akrab disapa Rara ini selain aktif dalam beberapa kegiatan di internal kampus juga sering mengikuti kegiatan-kegiatan di luar kampus.

Nafiesa Miesca Zahra saat ini juga tengah menjabat menjadi Wakil Ketua (Waka) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah (FUAD) Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Rara awalnya merasa ragu ketika hendak mengikuti kegiatan ini karena beranggapan akan sulit untuk membaur dan berkomunikasi dengan mahasisiwa dari Perguruan Tinggi lain maupun para panitia namun ternyata, sambutan hangat dari para panitia mematahkan  kekhawatiran Rara.

"Dari hari pertama kami sudah disambut dengan hangat oleh Para Volunters (Panitia), mereka sangat menyiapkan segal sesuatu terkait dengan kegiatan Come Discover Bumi Kenyalang (CBDK) ini," ujar Rara.

Ia mengatakan meskipun kegiatan dilaksanakan selama 4 hari namun dirasa masih kurang, Rara dan semua peserta masih ingin ada di kegiatan ini bersama para volunters dan teman-teman delegasi lainnya.

“Kegiatan yang paling berkesan adalah ketika bermain kano, disitu kami menyusuri sungai sejauh 15 Km dan disitulah benar-benar terasa kekeluargaannya antara Mahasiswa dari Untan, UPB Pontianak bahkan mahasiswa dari Kamboja, besar harapan saya semoga Kegiatan CDBK tidak hanya berhenti di sini, harus ada CDBK selanjutnya dengan cakupan mahasiswa yang lebih luas," pungkas Rara. (rifqi/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini