Bupati Sintang Terima Upakarti Artheswara Tinarbuka 2023 di Kampar Riau

Editor: Redaksi author photo

 Bupati Sintang Terima Upakarti Artheswara Tinarbuka 2023 di Kampar Riau
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno menerima Upakarti Artheswara Tinarbuka 2023 pada Anugerah Tinarbuka Tahun 2023 untuk Kategori Bupati pada Rabu, 17 Mei 2023 di Hotel Labersa Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Turut mendampingi Bupati Sintang pada saat menerima Anugerah Tinarbuka Tahun 2023 adalah Kurniawan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang. Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno berhasil meraih peringkat ketiga untuk kategori Bupati. Sementara Bupati Lumajang Thoriqul Haq berada di peringkat kedua, dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meraih peringkat pertama. Ketiga bupati berhak atas Upakarti Artheswara Tinarbuka 2023.

Pada kegiatan yang dimulai pukul 13.30 WIB tersebut, Anugerah Tinarbuka Tahun 2023 untuk Kategori Bupati tersebut, plakat penghargaan diserahkan oleh Mohammad Mahfud MD Menko Polhukam, sedangkan piagam penghargaan diserahkan oleh Ketua Komisi Informasi Republik Indonesia Donny Yoesgiantoro kepada Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno.

Kurniawan Kadis Kominfo Sintang usai acara menyampaikan salah satu syarat sebuah daerah bisa mengikuti Anugerah Tinarbuka adalah berstatus daerah yang informatif.

“Dan Pemkab Sintang tahun 2022 yang lalu, merupakan Badan Publik yang dikategorikan informatif atau peringkat terbaik berdasarkan penilaian monitoring dan evaluasi Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat,” terang Kurniawan 

Kurniawan mengatakan anugerah Tinarbuka yang diterima Bupati Sintang membuktikan adanya komitmen dan kerja nyata untuk membuat Kabupaten Sintang menuju pelaksanaan good government.

“Anugerah Tinarbuka adalah penghargaan yang diberikan oleh Komisi Informasi Republik Indonesia dalam rangka Hari Keterbukaan Informasi Nasional Tahun 2023. Anugerah Tinarbuka ini merupakan kompetisi hasil penilaian monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik oleh Komisi Informasi Republik Indonesia,” tambah Kurniawan

Kurniawan mengatakan Anugerah Tinarbuka Tahun 2023 ini dilaksanakan bersamaan dengan acara puncak Hari Keterbukaan Informasi Nasional atau HAKIN Tahun 2023.  Pada Anugerah Tinarbuka Tahun 2023 ini, ada 3 kategori yang diperebutkan yakni kategori penyelenggara pemilu, kategori satuan kerja perangkat daerah dan kategori Bupati Walikota. Untuk kategori Bupati Walikota ini, diikuti oleh 10 Bupati dan Walikota Se Indonesia. 

 “Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung keterbukaan informasi publik di Kabupaten Sintang sehingga kita hari ini mendapatkan penghargaan Anugerah Tinarbuka Tahun 2023. Dan mari kita pertahankan bahkan tingkatkan bersama-sama dalam hal keterbukaan informasi publik di Kabupaten Sintang di masa yang akan datang,” terang Kurniawan.

Hadir pada acara tersebut Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Mohammad Mahfud MD, Pelaksana Harian Gubernur Riau Edy Natar Nasution yang juga Wakil Gubernur Riau, Ketua Komisi Informasi Republik Indonesia Donny Yoesgiantoro dan Komisioner yang lain, Komisi Informasi Se Indonesia, dan undangan. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini