BKKBN Kalbar akan Laporkan Berbagai Kendala Hasil Pemeriksaan BPKP di Sekadau

Editor: Redaksi author photo

 BKKBN Kalbar akan Laporkan Berbagai Kendala Hasil Pemeriksaan BPKP di Sekadau
KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU) - Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Barat, Pintauli Romangasi Siregar mengatakan pihaknya akan melaporkan ke BKKBN Pusat hasil exit meeting evaluasi pelaksanaan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting yang dilakukan Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalbar di Kabupaten Sekadau. Rabu (10 Mei 2023).

"Kami sangat berterima kasih kepada BPKP yang telah melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan evaluasi program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sekadau selama 10 hari ini, baik dari sisi anggaran yang ada melalui perpaduan di masing-masing instansi. Dan kami dari BKKBN menilai masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki, ini akan kami coba koordinasikan dan melaporkan hasilnya ke BKKBN pusat," tutur Pinta di Sekadau.

Pinta mengatakan, evaluasi yang dilakukan ini diharapkan nanti pada saat pelaksanaan dan ada perbaikan-perbaikan pelaksanaan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting hingga membuat pelaksanaan dan hasil program Bangga Kencana dan stunting di Kabupaten Sekadau menjadi lebih baik lagi.

Adapun kendala yang didapat dari hasil evaluasi  terhadap kinerja pelaksanaan program khususnya percepatan penurunan stunting kata Pinta yaitu  mengumpulkan dan menyinkronkan program dan kegiatan antar lintas sektor yang ada di Sekadau.

"Memang di antara lintas sektor itu sebenarnya dari sisi kementerian masing-masing sudah ada program dan kegiatan yang harus mereka lakukan untuk mendukung penurunan stunting. Namun kolaborasinya harus dioptimalkan untuk mendapat hasil lebih baik dalam pencegahan dan penanganan percepatan stunting salah satunya, ini harus dilakukan secara bersama-sama," kata Pinta.

Pinta menambahkan, dengan adanya Tim Percepatan Penurunan Stunting  (TPPS) di setiap kabupaten/kota pelaksanaan tugasnya harus sesuai tupoksi masing-masing namun tetap dalam kebersamaan.

"Dengan begitu adanya berbagai kendala seperti kendala waktu, sumber daya manusia dan lain-lain dapat di atasi bersama. Terkait hal ini juga mungkin nantinya ada penyatuan kerja lintas sektoral oleh Bupati dan para pimpinan Sekadau lainnya. Dan, dengan menyamakan persepsi kami berharap semua kendala yang ada dapat diatasi bersama," tutup Pinta. (BP)
Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini