Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir Himbauan Pencegahan Pungli

Editor: Redaksi author photo

Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir  Himbauan Pencegahan Pungli 
KALBARNEWS.CO.ID (MELAWI)  - Mencegah terjadi praktek pungutan liar (pungli) dan karhutla di wilayah Ella Hilir, Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir melaksanakan patroli DDS (Door To Door System/dari satu rumah ke rumah lainnya) di desa binaannya dengan memberikan himbauan pencegahan pungli dan karhutla.

Kegiatan DDS dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Ella Hilir. Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H, melalui Kapolsek Ella Hilir IPDA Jamidi mengatakan patroli DDS guna menghimbau tentang pencegahan pungli dan Karhutla yang dilaksanakan guna menjaga kamtibmas merupakan bentuk pembinaan terhadap masyarakat, Rabu (3 Mei 2023).

“Patroli ini guna mencegah perbuatan pungli serta keinginan masyarakat untuk membakar lahan guna memperluas lahan perkebunan”, Ujarnya.

Patroli DDS dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan bersosialisasi dan menghimbau kepada warga binaannya tentang sangsi hukum bagi pelaku pungli, baik yang memberi maupun yang menerima serta beberapa himbauan untuk mencegah keinginan warga membakar hutan dan lahan guna membuka lahan perkebunan yang dapat mengakibatkan kebakaran hutan, pencemaran udara dan penyebab penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan).

IPDA Jamidi menjelaskan, dengan adanya patroli untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, peran serta kehadiran polri dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat sebagai wujud pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Melalui kegiatan patroli tersebut diharapkan mampu menggerakan masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,"pungkasnya.(TIm Liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini