Teknologi Hi4 GWM Gelar Debutnya Lewat SUV Medium Terbaru HAVAL

Editor: Redaksi author photo

Teknologi Hi4 GWM Gelar Debutnya Lewat SUV Medium Terbaru HAVAL
KALBARNEWS.CO.ID (BAODING) -- Pada 18 April, SUV energi baru teranyar GWM HAVAL yang berukuran menengah (dijuluki "Fierce Dragon MAX" di pasar Tiongkok) menjalani penampilan perdananya di Auto Shanghai 2023, serta menarik perhatian seluruh peserta pameran ini. (26 April 2023).

SUV energi baru HAVAL menjadi model perdana GWM yang memakai teknologi Hi4. Sebagai model pertama dalam lini produk energi baru teranyar GWM HAVAL, SUV ini diposisikan sebagai SUV keluarga dengan energi baru dan berteknologi pintar. SUV ini memiliki jarak sumbu roda 2,4 meter dan desain eksterior yang lebih menampilkan fitur mobil listrik.


Mobil ini segera dilansir di pasar Tiongkok pada Mei mendatang, menurut Qiao Xinyu, Deputy General Manager, Marketing, HAVAL, di acara peluncuran tersebut. Berkat teknologi Hi4 terbaru, mobil ini mengalami peningkatan signifikan dari sisi performa, efisiensi bahan bakar, serta reliabilitas.

Chief Product Officer, HAVAL, memaparkan performa mobil ini di Auto Shanghai 2023. Dalam sebuah tes yang menghadirkan simulasi penggunaan realistis oleh konsumen di Tiongkok, konsumsi bahan bakar SUV ini menurut standar WLTC hanya mencapai 1,78L/100km, dan akselerasinya tercatat 6,8 detik ketika menempuh 0-100km/jam.


Hi4 dikembangkan GWM menurut konsep performa dan efisiensi. Maka, Hi4 tampil sebagai teknologi hybrid baru yang memadukan fitur teknologi pintar dengan sistem penggerak empat roda (four-wheel drive). Hi4 merupakan singkatan dari Hybrid Intelligent 4WD. Lebih lagi, Hi4 menggunakan desain dua motor listrik dalam koneksi paralel dan rangkaian antara sumbu roda depan dan belakang. Desain ini menghasilkan performa sistem 4WD dan efisiensi energi dari sistem 2WD.


Hi4 juga menggabungkan GWM iTVC (Intelligent Torque Vector Control System) dan Intelligent Energy Management System yang menjamin efisiensi dari sistem kelistrikan mobil dalam seluruh rentang kecepatan dan skenario. Dengan demikian, konsumen memperoleh performa yang bertenaga dan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat.


Dalam hal manajemen konsumsi energi, model mobil yang dilengkapi Hi4 dapat berganti-ganti antara sembilan moda berkendara secara dinamis menurut berbagai jenis kondisi pengoperasian. Lewat cara ini, mobil selalu menggunakan moda berkendara optimal dalam beragam skenario berkendara demi menghemat konsumsi energi.


Pada 20 April, GWM menggelar uji kendara (test drive) dan mengemudi di kantor pusatnya di Baoding. Di acara ini, tamu dari kalangan media dapat menjajal produk dan teknologi energi baru secara menyeluruh. Dengan dukungan Hi4, mobil mampu mengenali beragam skenario berkendara lewat iTVC. Lalu, mobil dapat mendistribusikan dan mengatur torsi secara pintar pada sumbu roda depan dan belakang. Hal ini memastikan mobil memperoleh tenaga besar dalam seluruh skenario berkendara. Misalnya, ketika mobil melaju pada permukaan datar, tenaga mesin dapat didistribusikan pada sumbu depan dan belakang. Hasilnya, akselerasi semakin cepat dibandingkan mobil dengan sistem dua motor listrik.

Setelah acara ini, peserta dari beragam media mengakui performa mobil dalam hal akselerasi, stabilitas dalam kecepatan tinggi ketika diuji di jalur melingkar, serta keunggulan teknologi Hi4. Mobil ini segera dilansir di pasar luar negeri secepat mungkin.(Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini