Sujiwo Tanggapi Penunjukan Ganjar Pranowo Sebagai Capres RI Oleh Megawati Sukarno Putri

Editor: Redaksi author photo

Sujiwo Tanggapi Penunjukan Ganjar Pranowo Sebagai Capres RI Oleh Megawati Sukarno Putri
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)
– Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof DR (H.C) Hj Megawati Sukarnoputri secara resmi menunjuk Kader terbaiknya yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Pengumuman Penunjukan Ganjar Pranowo Sebagai calon Presiden tersebut dialkukan secara langsung dalam rapat Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang ke 140 yang diperluas dilaksanakan di Istana Batu Tulis Kota Bogor Jawa Barat pada hari Jumat (21 April 2023).

Dalam pengantarnya Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri mengawali dengan ucapan peringatan Hari Kartini dan peran aktif PDI Perjuangan dalam memperjuangkan kesetaraan dan emansipasi wanita, setalah itu, Megawati menyampaikan hasil kajian seluruh Kader Partai, Dengan tegas Megawati Menyampaikan Penugasan Partai Kepada Ganjar Pranowo Sebagai Calon Presiden dari PDI Perjuangan.

“Dengan Mengucapkan Bismillahirohmanirohim menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, Sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai Kader dan Petugas Partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden  Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” tegas Megawati Sukarnoputri.

Menanggapi hal tersebut, Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Sujiwo, SE, M.Sos menyambut baik dan sebagai pengurus Partai dan Kader PDI Perjuangan akan totalitas menjalankan perintah harian dan kewajiban untuk memenangkan Pilpres dan Memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI.

“Pertama saya mengucapkan selamat kepada Mas Ganjar Pranowo yang telah menerima Amanah dan tugas yang mulia dan amat berat dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj Megawati Sukarnoputri, tentu ini telah melalui pertimbangan perenungan yang amat panjang dari Ketua Umum, nah hari ini pada saat Hari Raya Idul Fitri dan Hari Kartini Ketua Umum Telah Mengumumkan Penugasan Kepada Mas Ganjar Pranowo Sebagai Capres RI,” ujar Sujiwo.

Sujiwo menyebut bahwa penunjukan Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah telah melalui serangkaian jalan panjang dan pertimbangan Oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj Megawati Sukarnoputri yang telah mendapat mandat Hak Prerogatif dari Partai untuk menunjuk Calon Presiden RI dari PDI Perjuangan.

“Sebagai Pengurus Partai dan Kader Partai PDI Perjuangan hal ini tentu menjadi tugas dan tanggung jawab untuk memenangkan Mas Ganjar pada Pilpres dan memenangkan 3 kali hatrick kemenangan PDI Perjuangan Pada Pemilu tahun 2024 mendatang,” pungkas Sujiwo. (tim Liputan).

Editor : Heri

 

Share:
Komentar

Berita Terkini