Momentum Ramadhan IPNU IPPNU Lakukan Temu Sapa Lintas Kader Se-Kalimantan Barat

Editor: Redaksi author photo
Momentum Ramadhan IPNU IPPNU Lakukan Temu Sapa Lintas Kader Se-Kalimantan Barat
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kalimantan Barat menggelar Temu Sapa Sekaligus Buka Puasa Bersama (Bukber) Di Cafe Panglima Aim Seruni Kota Pontianak Kalimantan Barat pada hari Kamis (6 April 2023).

Tampak Hadir Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalbar, Dr. H. Syarif, MA, yang juga merupakan Alumni Pengurus IPNU Kota Pontianak pada masanya, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pontianak, Drs. H. Ahmad Faruki yang juga mantan Ketua PW IPNU pada masanya, Ketua Majelis Alumni IPNU Kalbar, Suhut Usnata.

Tampak juga Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kubu Raya Drs. H. Abdussalam, M.Si yang juga alumni Pengurus PW IPNU pada masanya, Tampak hadir juga Pariyadi, S.Hut Mantan Ketua PW IPNU bersama Edi Suhairul, S.Pd.I Mantan Sekretris PW IPNU dan beberapa mantan Ketua PW IPNU lintas Periode.

Pada kegiatan Temu Sapa Sekaligus Buka Puasa Bersama (Bukber) tersebut hadir semua Pengurus IPNU dan IPPNU dari Mantan Ketua hingga berapa alumni yang saat sukses diberbagai bidang seperti Birokrat, Komisioner, Akademisi, Praktisi bahkan alumni yang sukses menjadi politisi.

Dalam sambutannya Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalbar, Dr. H. Syarif, MA, yang juga Rektor IAIN Pontianak itu mengapresiasi kegiatan  Temu Sapa lintas kader IPNU maupun IPPNU yang dilaksanakan dengan merangkai Buka Puasa Bersama (Bukber) pada bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M ini.

“Saya selaku Alaumni IPNU juga Ketua PWNU Kalbar sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, dan ini perlu dirawat dan dijaga terus bukan hanya saat ini saja, sebagai bentuk silaturahmi sekaligus berkisah ria antar alumni,” ucapnya. 

Ketua PWNU Kalbar ini berharap dengan adanya kegiatan Temu Sapa lintas kader IPNU maupun IPPNU selain menyambung tali silahturahmi juga bisa menularkan semangat  serta jiwa kuat terhadap semangat Aswaja dan menjadikan Nahdlatul Ulama semakin kuat dan solid membangun negeri. 

Selain itu Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalbar, Dr. H. Syarif, MA, juga berharap semuanya yang hadir akam mendapatkan barokahnya dari Nahdlatul Ulama dan barokahnya KH.Hasyim Asy'ari.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Temu Sapa Sekaligus Buka Puasa Bersama (Bukber) IPNU IPPNU Se-Kalimantan Barat tahun 2023 ini, Syamhadi mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yg bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar generasi emas Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Barat. 

Hari ini, temu sapa yang dihadiri oleh berbagai lintas kader merupakan forum yang luar biasa sehingga kita sama-sama tahu bahwa eksistensi IPNU IPPNU tidak hanya menjadi bingkisan formalitas pada masyarakat Kalimantan Barat, Bangsa dan Negara. Namun, urgensitas dari temu sapa ini adalah dapat menyatukan persepsi dan gerakan sehingga dapat dijadikan sebuah semangat perjuangan dalam mengembangkan organisasi IPNU IPPNU di Kalimantan Barat,” ujar Syamhadi. 

Selain itu, Syamhadi yang merupakan Ketua PC IPNU Kota Pontianak Periode 2011-2013 itu mengatakan pengurus dan kader yang hari ini diberikan amanah untuk mengembangkan organisasi IPNU dan IPPNU khususnya di Kalimantan Barat tentunya dapat berkreasi dan berinovasi lebih baik lagi. 

“Ini harus menjadi Motivasi bagi Pengurus IPNU dan IPPNU saat ini, mengingat para senior-senior sukses hadir ditengah-tengah kita sebagai saksi keberhasilan mereka dengan ber-IPNU dan ber-IPPNU,” pesannya. 

Syamhadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh alumni yang turut memberikan semangat dan semoga pengurus dan kader-kader tetap berupaya mewujudkan IPNU IPPNU sebagai organisasi terdepan dalam membentuk pribadi yang lebih progresif disemua bidang. 

“Inilah kekuatan kita, inilah bukti bahwa IPNU dan IPPNU bukan organisasi formalistik belaka, Mudah-mudahan, ini semua menjadi simbol dan motivasi bagi rekan IPNU serta Rekanita IPPNU diberbagai daerah,” tegas Syamhadi. 

Hal yang sama disampaikan Ketua Majelis Alumni IPNU Kalbar, Suhut Usnata, Ia mengatakan bahwa kegiatan temu sapa lintas kader IPNU-IPPNU ini sangat luar biasa dan harus ditindaklanjuti, selain sebagai ajang silaturahmi, sekaligus sebagai ajang untuk mengetahui keberadaan dan distribusi kader kader IPNU dan IPPNU di berbagai sektor dan karier baik itu politik, di pemerintahan maupun di bidang lainnya. 

"Kita ketahui yang hadir hari ini ada Rektor IAIN yang sekaligus Ketua PWNU Kalbar, Ketua PCNU Kubu Raya yang juga Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kubu Raya, Ketua PCNU Kota Pontianak, Mantan Wakil Walikota Pontianak, Komisioner Bawalu dan masih banyak Senior lainnya yang hadir,” ungkap Suhut. 

Suhut berpesan untuk  berikutnya tetap mengendakan kegiatan temu sapa lintas kader IPNU-IPPNU ini dan tetap dengan tujuan yang sama yaitu untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar generasi emas Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Barat. (Hajir/tim liputan).

Editor : Heri 

Share:
Komentar

Berita Terkini