Misteri Kecelakaan Maut di Jalan Raya Trans Kalimantan

Editor: Redaksi author photo

 Misteri Kecelakaan Maut di Jalan Raya Trans Kalimantan
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  - Peristiwa kecelakan maut merenggut nyawa Martin Fransiskus Ego (21) warga Desa Keranji Mancal Kecamatan Sengah Temilang Kabupaten Landak. Lokasi naas itu terjadi di Jalan Raya Trans Kalimantan, KM 72, Dusun Binua Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya berbatasan dengan Kabupaten Sanggau pada Jumat (31/3/23) lalu.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Apit Junaedi menerangkan kejadian tersebut pada saat Riko Purwanto yang mengendarai sepeda motor Honda Revo dari Pontianak hendak menuju Tayan (Kab,Sanggau) berboncengan dengan Martin Fransiskus Ego terjatuh ke arah lajur kanan jalan kemudian datang Truk Tronton KB 9094 OL yang dikemudikan Iis Purwanto dari arah Tayan hendak ke Pontianak dan menabrak korban karena jarak yang cukup dekat dan tidak dapat dihindari," terang Apit. Selasa (4 April 2023) pagi.

Kasat Lantas pun menerangkan,korban meninggal dunia ditempat, ungkap Apit, kemudian korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat, selanjutnya petugas menghubungi pihak keluarga korban.

"Faktor utama karena hujan lebat mengakibatkan jalan licin, sehingga pengendara yang membonceng korban ke arah Tayan terjatuh. Kejadian begitu cepat, Korban terjatuh ke arah lintasan sebelah kanan dan itu area tingkungan, saat ini pengemudi dan kendaraan tronton sudah kami amankan," ungkap Apit

Apit menerangkan saat ini Korban sudah dimakamkan oleh keluarganya, dan kami dari Polres Kubu Raya turut berbela sungkawa. Dengan kejadian tersebut, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih waspada dan hati-hati dalam berkendara apapun cuacanya, cross cek kendaraan terlebih dahulu sebelum bepergian agar kejadian serupa dapat di minimalisir.

Kasubsie Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade mengungkapkan bahwa kejadian tersebut lokasinya sangat jauh karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Sanggau dan peristiwa tersebut terjadi pada jam 14.30 Wib.

"Penanganan awal Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya di bantun Satuan Lalu Lintas Polres Sanggau ini adalah upaya memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Kami dari Polres Sanggau mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Satuan Lalu Lintas Polres Sanggau," pungkas Ade.


Share:
Komentar

Berita Terkini