KALBARNEWS.CO.ID (SHANGHAI) -- Juyi Cosmetics
Co., Ltd. ("JOY GROUP"), perusahaan kosmetik terkemuka asal Tiongkok
yang memiliki banyak merek, merilis kinerja keuangan pada tahun buku 2022
(FY2022). JOY GROUP berhasil mencatat pendapatan tahunan senilai US$ 256,7 juta (RMB 1,8 miliar), sedangkan, estimasi GMW tercatat US$ 313,8 juta (RMB 2,2 miliar), naik sekitar 30% secara tahunan. JOY GROUP
menjaga pertumbuhan pendapatan yang positif di atas 10% dan profitabilitas
berkelanjutan selama beberapa tahun berturut-turut. Kinerja ini membuktikan
posisi JOY GROUP sebagai pemimpin pasar di antara perusahaan kosmetik lain di
pasar domestik Tiongkok. Senin (10 April 2023).JOY GROUP Rilis Kinerja Keuangan Tahun Buku 2022
Berdiri pada 2017 dan berkantor pusat di Shanghai, JOY
GROUP berkembang sebagai perusahaan kecantikan yang memiliki banyak merek. JOY
GROUP juga memiliki DNA perusahaan yang mengutamakan teknologi digital dan
menguasai keahlian omnichannel. Dengan pendekatan direct-to-consumer,
JOY GROUP kini mengelola jaringan gerai unggulan pada platform e-commerce utama,
serta 25+ butik monobrand pada kanal luring. Lebih dari 60
juta konsumen dilayani pada kanal DTC milik JOY GROUP. Di sisi lain, JOY GROUP
juga berkolaborasi dengan mitra ritel utama untuk mengelola 6.000+ titik
penjualan (point-of-sales) di seluruh Tiongkok.
JOY GROUP
meliputi dua merek kosmetik ikonis, JUDYDOLL dan JOOCYEE, serta menjual dua
produk setiap detik sepanjang 2022. JUDYDOLL menawarkan gaya hidup yang penuh
warna, menarik, dan menyenangkan. JUDYDOLL menjadi merek No.2 dalam kategori
produk kosmetik di pasar domestik pada Douyin (TikTok China). Sementara,
JOOCYEE menghadirkan gaya modern, romantis, dan dirancang khusus bagi konsumen
perempuan Asia. JOOCYEE kini menjadi merek No.1 dalam kategori produk
lipstik di pasar domestik, serta No.6 dalam kategori produk kosmetik domestik
di Tiktok China, bahkan skala bisnisnya telah berkembang hingga tujuh kali
lipat selama dua tahun terakhir.
JOY GROUP
telah membangun rantai pasok terpadu dan terintegrasi, mulai dari litbang,
pengadaan bahan baku, produksi, inventori, hingga pengiriman produk. Pada 2022,
JOY GROUP juga mengakuisisi dan mengintegrasikan produsen kosmetik
di Shanghai yang menguasai keahlian inovasi dalam kategori produk
kosmetik, perawatan kulit, dan parfum. Dengan mengintegrasikan laboratorium
litbang, pabrik, kegiatan operasional di e-commerce, gerai ritel,
dan pusat pemasaran, JOY GROUP mampu bergerak cepat dan responsif di tengah
cepatnya perkembangan pasar kecantikan di Tiongkok.
JOY GROUP didukung investor terkemuka yang berpengalaman di pasar global dan lokal. Investor JOY GROUP kini meliputi General Atlantic, Tencent, dan Shunwei Capital (ikut didirikan Lei Jun, Pendiri dan CEO Xiaomi).
JOY GROUP
giat berekspansi ke pasar luar negeri sejak 2020. Pada 2022, JUDYDOLL juga
semakin populer di kalangan konsumen Jepang dan Malaysia, serta
mengandalkan jangkauannya pada kanal luring di pasar lokal dengan portofolio
produk high price-to-value. Di sisi lain, JOOCYEE sukses membuat
pencapaian penting: mendirikan gerai ke-600 di pasar luar negeri, dan
jangkauannya semakin luas di Asia Pasifik (sebagian besar tersebar di Jepang
dan Australia) hingga Kanada. (Tim Liputan).
Editor : Aan