Diduga Tersambar Petir Satu RumahMilik Warga Ketapang Ludes Terbakar

Editor: Redaksi author photo
Diduga Tersambar Petir Satu RumahMilik Warga Ketapang Nyaris Ludes Terbakar
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) -  Sebuah rumah milik warga di Jalan Tentemak Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat nyaris ludes terbakar diduga karena tersambar petir.

Peristiwa itu berlangsung malam hari saat hujan deras disertai petir yang terjadi di wilayah Ketapang dan sekitarnya.

Rumah milik Ameng, warga di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tengah Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang tersebut tersambar petir pada Senin, (24 April 2023) dini hari pukul 03.00 Wib. Akibatnya, rumah tersebut  nyaris ludes terbakar. 

Peristiwa kebakaran bermula saat Ahyap, warga jalan Tentemak Ketapang yang mengontrak dirumah tersebut melihat instalasi listrik disambar petir. Api dengan cepat muncul dari arah pintu kamar dan merembet serta menyebar ke bagian rumah lainnya. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Ketapang, AKBP Laba Meliala melalui Kasi Humas, AKP Junaidi dalam keterangannya Ia menyampaikan bahwa dari hasil keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian menyampaikan bahwa setelah beberapa petir menyambar di sekitar rumah, api muncul pertama kali di bagian pintu kamar. 

"Penyebab kebakaran diduga dari sambaran petir yang memunculkan percikan api dari bagian pintu kamar, sehingga korban Ahyap ini menyuruh istri dan anaknya untuk segera keluar meninggalkan rumah dan meminta pertolongan orang lain," ujar Junaidi. 

Sekitar pukul 03.15 wib, petugas piket SPKT Polres Ketapang bersama empat unit mobil pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi kebakaran untuk melakukan proses pemadaman dan mengamankan lokasi kejadian. 

"Sekitar hampir 2 jam atau sekira pukul 05.00 wib, akhirnya api dapat berhasil dipadamkan," ujar Junaidi. 

Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 300 juta, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (fendi's). 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini