Satgas Pamtas Yonarmed 19/Bogani Evakuasi Nenek Regina Yang Mendadak Alami Sakit

Editor: Redaksi author photo
Satgas Pamtas Yonarmed 19/Bogani Evakuasi Nenek Regina Yang  Mendadak Alami Sakit
KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) – Personel Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonarmed 19/Bogani sigap evakuasi seorang nenek bernama Regina (60) warga Dusun Tangit 1, Desa Tangit, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang tiba-tiba alami sakit.

Nenek Regina dievakuasi ke Puskesmas Badau karena mendadak sakit dan sesak nafas, guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan dan bias ditangani dengan cepat dan tepat, Nenek Regina di evakuasi ke Puskesmas setempat pada hari Selasa (28 Maret 2023).

Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonarmed 19/Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han., Ia mengatakan bermula dari adanya informasi dari warga atas nama Nando (24) kepada Danpos Seriang, Serda Asrudin, warga bernama Nando tersebut memberitahukan bahwa tantenya tiba-tiba sakit dan mengalami sesak nafas.

"Atas dasar laporan tersebut personel Pos Pamtas Seriang langsung menuju ke rumah pasien dan melakukan pemeriksaan terhadap nenek Regina. Setelah selesai diperiksa oleh anggota kesehatan dinyatakan harus segera dievakuasi ke Puskesmas Badau," kata Dansatgas.

Karena terkendala dengan transportasi, Danpos Seriang segera melaporkan situasi tersebut ke Dokter Satgas Letda Ckm Ekal untuk membawakan mobil ambulance milik Kotis Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani untuk merujuk Ibu Regina ke Puskesmas Badau karena melihat kondisinya yang sudah lemas dan butuh tindakan medis lebih lanjut.

Tidak menunggu lama, Dokter Satgas beserta 2 anggota kesehatan Pos Kotis datang ke rumah nenek Regina.

“Selanjutnya dengan menggunakan ambulance nenek Regina dirujuk ke Puskesmas Badau dengan didampingi anggota Pos Seriang dan sdr. Nando perwakilan dari pihak keluarga," tambahnya.

Nenek Regina saat ini sudah ditangani tim medis Puskesmas Badau, sebagai perwakilan dari pihak keluarga, Nando menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/Bogani yang telah membantu mengevakuasi keluarganya.

"Terima kasih atas kesigapan bapak-bapak TNI Satgas Yonarmed 19/Bogani sudah membantu mengevakuasi tante saya ke Puskesmas Badau. Saya dan keluarga berharap semoga tante saya dapat segera diberikan kesehatan," ucap Nando. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini