Komputer Tablet 3D•AI Pertama ZTE Nubia

Editor: Redaksi author photo

Komputer Tablet 3D•AI Pertama ZTE Nubia
KALBARNEWS.CO.ID (BARCELONA) -- ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi, berkolaborasi dengan Leia Inc., penyedia teknologi 3D•AI terkemuka di dunia. ZTE dan Leia meluncurkan komputer tablet 3D•AI pertama di dunia - nubia Pad 3D, produk baru dalam ekosistem merek Nubia, di Mobile World Congress 2023. Perangkat inovatif ini memiliki teknologi bawaan yang mewujudkan pengalaman menarik seperti panggilan telepon, streaming, dan gaming 3D, serta berbagi konten dan aplikasi kreatif, tanpa menggunakan kacamata khusus (eyewear-free). ZTE juga melansir produk menarik lain di pameran ini, termasuk kacamata AR pertama Nubia - nubia Neovision Glass, serta sederet produk smart ecological. Jumat (3 Maret 2023).

Ni Fei, Senior Vice President, ZTE Corporation, dan President, ZTE Mobile Devices, berkata: "ZTE, bekerja sama dengan Leia dalam teknologi 3D•AI, memperluas portofolio produk 5G+3D. Dengan teknologi ini, pengguna tidak lagi perlu memakai kacamata khusus untuk menikmati pengalaman 3D yang lengkap dan natural."

Cecilia Qvist, CEO, Leia, berkata: "3D telah lama hadir, namun kami kini meningkatkan tayangan dan pembuatan konten 3D dengan teknologi AI terkini. AI membuat standar baru dalam pengalaman 3D, baik dari sisi kenyamanan, dan kemudahan membuat konten 3D—bahkan, anak berusia lima tahun kini dapat membuat dan membagikan seni imersif yang luar biasa dalam hitungan detik berkat perangkat ini."

Pengalaman 3D Imersif

nubia Pad 3D menampilkan teknologi 3D lightfield mutakhir dari Leia, didukung daya komputasi AI canggih sehingga produk ini menjadi perangkat ideal untuk face-tracking dinamis dan tiga dimensi, serta beradaptasi secara real time dengan tampilan 3D yang nyaman. Perangkat ini juga menggunakan neural network mutakhir dan algoritma deep-learning yang mudah mengubah banyak konten 2D seperti streaming media, game, film, dan lain-lain menjadi pengalaman visual 3D yang imersif dan unik, seluruhnya berlangsung secara real-time.

produser konten 3D yang bermutu tinggi

nubia Pad 3D bukan hanya media yang menayangkan 3D, namun juga media yang membuat konten 3D. Dengan prinsip persepsi stereoscopic pada mata manusia, kamera depan dan belakang perangkat ini mampu merekam tampilan 3D dari dunia di depannya. Dua kamera belakang 16MP secara khusus tersedia untuk pengambilan gambar 3D, dan dua kamera depan 8MP dapat dipakai dalam panggilan video 3D sehingga pengguna dapat membuat konten 3D bermutu tinggi, mewujudkan pembuatan konten 3D. Dengan perangkat lunak kreatif, setiap orang dapat menjadi artis yang menciptakan karya visual 3D lewat AI.

3D applications Berbagai jenis aplikasi 3D

Dengan keunggulan teknologi AI dan 3D komprehensif, nubia Pad 3D menawarkan pengalaman digital terbaik. Lewat beragam aplikasi 3D, pengguna juga dapat mengakses berbagai jenis konten, termasuk 3D chat3D streaming media3D games3D theatre3D shooting, serta metode pembuatan konten lain. Lebih lagi, Leia App Store menjadi gerai terpadu bagi pengguna untuk mengunduh seluruh aplikasi yang diinginkan.

nubia Pad 3D tidak terbatas pada skenario penggunaan oleh konsumen, namun juga berfungsi dalam skenario penggunaan komersial. Perangkat ini berpotensi merevolusi pendidikan 3D dengan demonstrasi digital untuk dunia pendidikan, layanan medis, pameran digital di museum, dan bidang lainnya. Mampu merealisasikan pengalaman augmented reality, nubia Pad 3D merupakan terobosan di dunia teknologi.

Ekosistem konten 3D Leia yang canggih

Kompletnya aplikasi nubia Pad 3D tak terlepas dari dukungan ekosistem Leia, termasuk teknologi stable diffusion Stability.ai yang mendukung LeiaDream ketika menciptakan generative art dalam 3D, integrasi SDK dengan Unreal Engine, Unity, dan lain sebagainya. Untuk membangun ekosistem yang lengkap, Nubia dan Leia akan terus mengeksplorasi berbagai peluang visi 3D pada masa mendatang bersama mitra ekosistem. Tujuannya, menghadirkan pengalaman 3D imersif yang memukau dan natural bagi pengguna.

Kinerja unggulan dan usia pakai yang tahan lama

nubia Pad 3D dilengkapi konfigurasi chipset terkini Snapdragon 888, UFS3.1, dan LPDDR5 RAM. Maka, pengguna akan memperoleh visual yang luar biasa pada layar IPS LCD 12,4 inci dengan 2,5K adaptive dimming, serta resolusi 2560*1600 dan intelligent high refresh rate yang mencapai 120Hz. Jika dirasa masih belum memadai, nubia Pad 3D juga didukung surround sound speaker Dolby pada empat sisi simetris, serta baterai 9070mAh dengan fitur pengecasan cepat 33W, menyuplai daya tanpa gangguan bagi pengalaman tiga dimensi Anda.

Desain indah dan trendi

nubia Pad 3D memiliki desain bodi berbahan logam yang ringan dan portabel. Desain multi-interface dan card slot nubia Pad 3D juga sangat meningkatkan kegunaannya. Nuansa warna midnight black senada dengan vegan leather case elegan dalam warna serupa sehingga produk ini menjadi pilihan mode yang fleksibel.

Setelah dua tahun, melibatkan kerja keras lebih dari 200 tim litbang profesional, dan dukungan lebih dari 100 laboratorium di seluruh dunia, nubia Pad 3D kini telah hadir, serta mewujudkan pengalaman digital 3D yang baru dengan dukungan teknologi unik AI. Produk ini segera tersedia lewat prapenjualan pada Maret. Di MWC 2023, ZTE juga menandatangani Nota Kesepahaman dengan AIS, operator seluler terbesar di Thailand. Kedua pihak akan bekerja sama mempromosikan nubia Pad 3D di pasar lokal.

Berdiri pada 2014, Leia Inc. adalah perusahaan terkemuka yang menyediakan perangkat keras untuk layar 3D dan layanan konten di sektor Seluler dan Otomotif. Mengandalkan terobosan dalam desain teknologi nano, kegiatan manufaktur, dan Perangkat Lunak Pintar, perusahaan Silicon Valley ini membangun masa depan interaksi digital. Teknologi intinya berasal dari litbang bertahun-tahun di HP Labs, serta membuat setiap layar yang sangat memukau berkat efek pencahayaan yang mendalam, menyeluruh, dan realistis. Platform konten 3D•AI Leia mempermudah pengembang dan kreator konten di seluruh dunia membuat konten Lightfield yang luar biasa untuk digunakan secara komersial dan konsumen.

ZTE menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. ZTE menyediakan teknologi inovatif dan solusi terintegrasi. Portofolio produk ZTE mencakup seluruh layanan nirkabel, jalur kabel, perangkat, dan telekomunikasi profesional. Melayani lebih dari seperempat penduduk dunia, ZTE bertekad menciptakan ekosistem digital yang berteknologi pintar, serta menghadirkan konektivitas dan aspek kepercayaan di setiap lokasi. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini