SysTalk.Chat yang Berbasiskan AI dari TPIsoftware Tingkatkan Layanan Pelanggan Chang Gung Memorial Hospital

Editor: Redaksi author photo

ilustrasi
KALBARNEWS.CO.ID (TAIPEI) -- Merebut gelar salah satu produk terbaik di Taiwan dalam Taiwan Excellence Awards 2023, SysTalk.Chat dari  TPIsoftware, conversational AI chatbot, sukses membuat pencapaian baru dalam menggerakkan layanan kesehatan berteknologi pintar (smart healthcare) dengan layanan pelanggan yang berbasiskan kecerdasan buatan (AI). Dengan robot AI yang menyediakan layanan teks dan suara, dikembangkan TPIsoftware, Chang Gung Memorial Hospital (CGMH), rumah sakit terbesar di Taiwan, menjadi lembaga kesehatan pertama di Taiwan yang menyediakan layanan pelanggan dengan teknologi suara holistis. Jumat (13 Januari 2023).

Layanan voice agent berbasiskan AI, Apo, membantu CGMH melayani lebih dari 80.000 orang per bulan, bahkan mencapai tingkat kepuasan pelanggan yang luar biasa hingga 92%. Layanan ini mencakup penjadwalan rawat jalan hingga pendaftaran rawat inap, dan lain-lain. Layanan ini juga melakukan 18.000 panggilan telepon keluar (outbound call) setiap bulan untuk mengecek pasien TOCC sehingga mengurangi beban kerja staf sebesar 52%. Lebih lagi, pasien menghemat waktu sebesar 50% ketika mengatur jadwal rawat jalan lewat layanan teks atau panggilan telepon yang berlangsung selama 2~3 menit. "Apo juga menyediakan dukungan telepon yang meningkatkan layanan bagi pengguna," ujar Jeff Lin, VP, Innovation & AI Product Division, TPIsoftware.


Pakar tekfin TPIsoftware juga mendapat pengakuan atas keahliannya dalam bidang AI setelah membuat kasus penggunaan yang sukses di berbagai industri. Inovasi AI ini turut memenangkan "Future Commerce Awards 2022" dan "CX Asia Excellence Awards 2021", serta pengakuan pemerintah sebagai penyedia layanan AI tersertifikasi, serta vendor prioritas dalam "Co-supply Contract Procurement".

Sebagai rumah sakit pertama yang memakai layanan pelanggan berbasiskan AI dengan fitur teks dan suara, pemanfaatan SysTalk.Chat oleh CGMH menjadi lompatan besar di industri kesehatan di Taiwan, serta mengubah pengalaman pasien. 


Aplikasi AI chatbot dalam sistem layanan kesehatan belum mencapai skala yang luas seperti sektor jasa keuangan; banyak rumah sakit masih menyediakan layanan pelanggan dengan metode biasa, dan layanan kesehatan yang didukung teknologi digital harus hadir untuk meningkatkan aksesibilitas pasien.


"Kami gembira menggunakan SysTalk.Chat dari TPIsoftware untuk mewujudkan pengalaman pelanggan yang lebih optimal dan kelancaran komunikasi," kata Chia-Hao Lee, ManagerMedical Information Division, Chang Gung Memorial Hospital. 


Ben Yao, CEO, TPIsoftware, berkata, "TPIsoftware telah mentransformasi layanan kesehatan dengan AI sehingga industri ini lebih berfokus pada perawatan pasien dan memaksimalkan efisiensi rumah sakit."

TPIsoftware adalah penyedia perangkat lunak yang menawarkan perangkat lunak perusahaan (enterprise software) dan solusi terpadu di pasar domestik dan luar negeri. TPIsoftware memiliki dua produk utama—enterprise service middleware DigiFusion dan produk yang berbasiskan kecerdasan buatan (AI) SysTalk.ai. TPIsoftware juga berspesialisasi dalam bidang Tekfin, InsurTech, dan lain-lain. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini