Ribuan Warga Karawang Turun Ke Jalan Rayakan Malam Tahun Baru

Editor: Redaksi author photo

Ribuan Warga Karawang Turun Ke Jalan Rayakan Malam Tahun Baru
KALBARNEWS.CO.ID (KARAWANG) - Ribuan warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat turun ke jalan untuk merayakan malam tahun baru di sejumlah titik keramaian sekitar Karawang.

"Ya jalan-jalan saja, untuk memeriahkan malam tahun baru," kata Deni, salah seorang warga wilayah perkotaan Karawang, saat ditemui di sekitar Bundaran Mega M Karawang di Karawang, Sabtu malam (31 Desember 2022).

Biasanya setiap malam tahun baru, ia bersama keluarga mengisi waktu untuk liburan di sekitar kawasan Puncak Bogor, sambil bersilaturahim ke saudaranya.

Namun pada malam tahun baru kali ini, kebiasaan itu tidak dilakukan karena faktor cuaca yang "kurang bersahabat".

Untuk mengisi kemeriahan malam tahun baru, Deni memilih berkeliling di wilayah perkotaan Karawang untuk menghibur anak-anaknya.

Sejumlah titik jalan raya di wilayah perkotaan Karawang cukup padat pada momentum malam tahun baru ini.

Kepadatan di antaranya terjadi di beberapa akses menuju Alun-Alun Karawang, Jalan Surotokunto, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Tuparev, kawasan Galuhmas, kawasan Cikampek, dan kawasan Tugu Proklamasi Rengasdengklok.

Semakin malam, arus lalu lintas yang didominasi kendaraan sepeda motor semakin padat.

Sejumlah petugas melakukan pengamanan di sejumlah titik, untuk mengatasi semakin padatnya arus lalu lintas.

Polres Kabupaten Karawang siap melakukan penutupan beberapa titik jalan di wilayah perkotaan yang menjadi akses menuju titik-titik keramaian pada malam tahun baru.

"Penutupan jika dibutuhkan, dilakukan secara situasional," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama.

Ia menyampaikan penutupan secara situasional diberlakukan dengan melihat kondisi keramaian dan arus kendaraan di sekitar perkotaan.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini