Pesona Madura Kalimantan Barat Pererat Khazanah Budaya

Editor: Redaksi author photo

 Pesona Madura Kalimantan Barat Pererat Khazanah Budaya
KALBARNEWS.CO.ID (PONTINANK)  –  Lasem Pontianak jelang pergantian tahun menyajikan  Tarian multi etnis. Lembaga Seni Madura (Lasem) Kalimantan Barat tetap menebar kebaikan dengan cara menampilkan tarian multi etnis. Kegiatan di laksanakan di halaman Mall Matahari Kota Pontianak. Sabru (31 Desember 2022).

Pada penghujung tahun 2022 ini Lasem Kalimantan Barat tetap konsisten dengan agenda Pesona Madura Kalimantan Barat. Pada tahun 2022 ini merupakan pesona Madura Kalimantan Barat yang ke 4. 

“Tentunya kami fokus pada kegiatan dan kita masih konsisten di bidang budaya karena dengan budaya bisa  menjadi perekat komunikasi lintas budaya di Kalimantan Barat,” kata Ketua Lasem Kalimantan Barat, Nurhasanah.

Nurhasanah berharap, kedepannya  Senam Tantheng Madura (Senam Tari Madura) bisa melibatkan lebih luas lagi masyarakat Kalimantan Barat baik kota dan kabupaten yang ada.

Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan menyambut baik kegiatan yang digelar Lasem Kalimantan Barat.  Pemerintah Kota Pontianak sangat mengapresiasi serta tentu mendukung sepenuhnya kegiatan.

“Lembaga Seni Madura ini harus terus kita berdayakan. Karena ini adalah bagian Khazanah budaya lokal yang tentu akan mendukung Khazanah budaya untuk memperkaya budaya nasional,” ungkap Bahasan.

Bahasan berharap kedepannya bisa mengadakan kegiatan seperti ini dengan agenda UMKM. Tujuannya adalah untuk mendongrak perekonomian masyarakat. Berbagai macam kreatifitas dari berbagai macam etnis yang ada di Kota Pontianak akan  terus  melakukan sinergitas dan  bersilaturahmi sehingga terjalin komunikasi dan saling tukar khazanah budaya lokal masing-masing.

“Dan ini akan menjadi perpaduan dan kalau saya lihat tadi sangat menarik artinya bahagia tapi penuh harus seperti itu mudah-mudahan ini event seperti ini bisa dilaksanakan  lebih meriah lagi dan lebih punya bobot lagi sehingga Lasem ini kita bisa dikenal oleh masyarakat banyak,” tutup Bahasan. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini