Pangdam XII/Tpr Hadiri Dies Natalis ke-3 Universitas OSO

Editor: Redaksi author photo

Pangdam XII/Tpr Hadiri Dies Natalis ke-3 Universitas OSO
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menghadiri Dies Natalis ke-3 Universitas OSO. Acara ini berlangsung di Ballroom Grand Mahkota Hotel, Jalan Sidas, Kota Pontianak. Selasa (31 Januari 2023).

Kegiatan peringatan hari jadi ke-3 Universitas OSO ini juga dihadiri Gubernur Provinsi Kalbar, Kapolda, Kajati, Ketua dan Pengurus Yayasan OSO, Rektor dan Unsur Pimpinan Universitas OSO serta para Pimpinan Perguruan Tinggi di Pontianak.

Dies Natalis ke-3 Universitas OSO mengangkat tema: “Universitas OSO Menuju Era Society 5.0” dengan sub-tema : “Universitas OSO Membangun Generasi Muda Unggul yang Inovatif, Adaptif, dan Berkeadaban dalam Menyongsong Era Society 5.0”

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H, M.Hum., dalam sambutannya mengusulkan kepada Universitas OSO untuk membuka program studi pariwisata dan perhotelan. Karena di Kalbar ini memiliki potensi di bidang pariwisata dan perhotelan. 

"Kedepan objek pariwisata kita harus dikelola dengan baik. Ada 325 objek wisata di Kalbar yang potensinya luar biasa. Cuma belum terangkat karena SDM kita masih sangat terbatas," usul H. Sutarmidji.

Rektor Universitas OSO Dr. Dede Suratman mengatakan, saat ini universitas yang dipimpinya sudah memiliki 3 program studi, yaitu hukum, kelautan dan manajemen. Ketiga prodi ini sudah terakreditasi dengan baik. 

"Ini merupakan prestasi karena universitas ini baru berumur 3 tahun," kata Dede Suratman.

Rektor Universita OSO berharap universitas ini kedepan mampu bersaing dengan perguruan-perguruan tinggi lainnya sebagaimana harapan Pembina Yayasan, Dr. (H.C.) H. Oesman Sapta Odang. 

"Saya harap Univeristas OSO kedepan semakin maju dan jaya serta menjadi universitas kebanggaan bagi Kalimantan Barat khususnya dan umumnya bagi Indonesia.  dan Insyaallah kedepannya juga diharapkan mampu merambah sampai ke manca negara," harapnya. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini