Kapolres Kunjungi Muhammadiyah Kubu Raya Bahas Kamtibmas

Editor: Redaksi author photo

Kapolres Kunjungi Muhammadiyah Kubu Raya Bahas Kamtibmas
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Polres Kubu Raya lakukan kunjungan ke Seketariat Muhammadiyah dan Pondok Pesantren Darul Hidayah Kubu Raya dalam mempererat tali silahturahmi  serta membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terkini dan memohon dukungan tugas Kepolisian dalam menghadapi tahun politik yang sudah dimulai. Juma't (13 Januari 2023).

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., disambut langsung oleh pimpinan Organisasi Islam Muhamadiyah Kabupaten Kubu Raya Alif Syaifudin Hamidi, S.Pd., M.Si.

Kapolres pun menyampaikan bahwa dirinya baru bertugas di Kabupaten Kubu Raya dan memohon doa serta dukungan terhadap program unggulan Kapolri yakni Quick Wins Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan) sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Dikatakan Arief, dengan mempererat silahturahmi antara Polres Kubu Raya dan  Organisasi Islam Muhamadiyah Kabupaten Kubu diharapkan komunikasi dan sinergitas semakin intens dan solid dalam menjaga situasi Kabupaten Kubu Raya yang aman dan kondusif.

"Polres Kubu Raya membuka lebar kritik dan saran agar kedepannya tugas pelayanan terhadap masyarakat Kubu Raya semakin baik kedepannya, kata Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade.

Ketua Muhamadiyah Kubu Raya Alif Syaifudin Hamidi, S.Pd., M.Si. mengucapkan, terimakasih atas kunjungan Kapolres Kubu Raya beserta rombongan di Seketariat Muhammadiyah Kubu Raya, ia sangat bangga dan bangga atas kunjungan tersebut.

"Kunjungan ini sangat luar biasa, karena kami dikunjungi langsung oleh Pak Arief Hidayat selaku Kapolres Kubu Raya dan baru kali ini. Muhammadiyah merupakan organisasi yang sering melakukan kegiatan - kegiatan yang  pasti melibatkan massa yang besar, sehingga memerlukan sinergitas dari pihak kepolisian, dan kami siap mendukung program Kapolres Kubu Raya," ungkapnya.

Kapolres bersama PJU Polres Kubu Raya juga mengunjungi Pondok Pesantren Darul Hidayah Patok 5 Desa Rasau Jaya Satu dan langsung disambut  KH. Ismail Ghofur dan melakukan Sholat Juma't bersama di Masjid Bhabulkhoir.

"Pertemuan ini menjadi ajang mempererat hubungan Polri dan ormas Islam karena kesamaan tugas untuk membina masyarakat, tentunya Polri yakni Polres Kubu Raya tidak bisa bekerja sendiri. Kami berharap keterlibatan para ulama, tokoh agama, pemimpin ormas, dari pondok pesantren ikut bersama dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya," tegas Ade. (Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini